Cara Menghilangkan Suara Bising di Filmora - Tegalwebside.com -->

Kamis

Cara Menghilangkan Suara Bising di Filmora

cara menghilangkan suara bising di filmora

Menghilangkan suara bising atau keramaian di Filmora agar suara utama pada video terdengar jelas. Dengan begitu, maka informasi akan tersampaikan dengan baik dan tertata.

Meski dikenal sebagai software video editing, Filmora ternyata memiliki fitur denoiser yang cukup powerful untuk mengurangi suara bising yang mengganggu.

Namun tentu fitur ini hanya cukup untuk menghilangkan noise dengan tingkat kebisingan yang ringan. Untuk hasil yang maksimal kita dapat menggunakan aplikasi pengolah suara seperti Adobe Audition, Audacity dan sebagainya.

Dalam tutorial ini, saya menggunakan Filmora 9. Silakan sesuaikan saja jika anda menggunakan versi program yang berbeda.

Nah berikut tutorial cara menghilangkan suara bising di Filmora.

Cara Menghilangkan Suara Bising Video di Filmora

  • Pertama, silakan impor video anda lalu masukan kedalam Timeline
  • Setelah itu klik 2 kali pada video sehingga akan muncul menu pengaturan baru
  • cara menghilangkan suara bising di filmora

  • Langkah selanjutnya klik tab Audio, setelah itu centang menu Denoiser - Remove background noise. Lalu geser parameter menjadi Mid atau Strong
  • cara menghilangkan suara bising di filmora

  • Terakhir klik Ok

Yapss, sesimple ini caranya

Selain menggunakan bantuan Software, kita dapat menggunakan alat khusus untuk perekam suara misalnya Noise Cancelling Mic. Dengan alat ini suara yang dihasilkan akan lebih jernih dan jelas.

Demikian cara menghilangkan noise di Filmora. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dipostingan saya selanjutnya

Share with your friends

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.