Tanya Veronika Asisten Virtual Berbasis AI - Tegalwebside.com -->

Sabtu

Tanya Veronika Asisten Virtual Berbasis AI

Tanya Veronika Asisten Virtualku

Tanya Veronika Asisten Virtual adalah layanan Customer Service virtual yang dikembangkan dengan teknologi AI (Artificial Intelligence). Penerapan AI pada 'Veronika' memberikan mesin ini kemampuan melakukan percakapan secara realtime.

Tanya Veronika sendiri merupakan fitur chatbot yang digunakan untuk bertanya mengenai produk dan layanan Telkomsel seperti tukar poin, pembelian paket, mengecek pulsa, sisa kuota hingga menemukan lokasi GraPARI terdekat.

Tanya Veronika Asisten Virtual Melalui Laman Web Telkomsel

Untuk memulai percakapan dengan Veronika, anda cukup mengetikan kata 'Halo' maka secara otomatis asisten virtual ini akan menyapa anda. Selanjutnya jika anda ingin bertanya lebih spesifik misalnya 'berapa sisa kuota saya', maka anda akan diminta untuk memasukan nomor Telkomsel anda. Kemudian anda akan mendapatkan 4 digit kode OTP yang dikirimkan Veronika ke ponsel anda.

Tanya Veronika, Asisten Virtual

Setelah kode OTP sudah anda terima, selanjutnya masukan kode OTP tersebut kedalam form percakapan untuk keperluan verifikasi. Terakhir anda dapat bertanya apa saja tentang layanan dan promo dari Telkomsel, misalnya kuota internet murah hari ini, sisa masa aktif kartu dan sebagainya.

Salah memasukan kode OTP, harus bagaimana?

Namun apa yang terjadi jika pengguna salah memasukan kode OTP? Tenang, Veronika si asisten virtual ini akan memberikan 3 kali kesempatan bagi pengguna untuk memasukan kode OTP yang benar, jika melebihi itu maka sistem akan terblokir selama 5 menit. Hal ini juga berlaku jika pengguna salah memasukan nomor ponsel.

Mengakhiri Tanya Jawab dengan Veronika si Asisten Virtual

Untuk mengakhiri percakapan, pengguna dapat mengetikan perintah 'Cancel' atau 'Batal'. Selain menggunakan kata 'Halo', pengguna juga bisa menggunakan menu 'Quick Response' pada setiap platform dan proses selanjutnya sama seperti penjelasan diatas.

Lain halnya saat anda ingin menemukan gerai GraPARI terdekat, fitur ini tidak perlu verifikasi, cukup masukan perintah "GraPARI Terdekat" lalu Veronika si Asisten Virtual akan mengirimkan lokasi GraPARI terdekat berdasarkan lokasi GPS anda.

Layanan Tanya Veronika si Asisten Virtual ini tersedia untuk seluruh pelanggan Telkomsel (prabayar dan pascabayar) kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan nomor tambahan.

Sekilas info tentang Veronika si Asisten Virtual

Sekadar info, Tanya Veronika merupakan Asisten Virtual yang pertama kali diluncurkan Telkomsel pada 24 Agustus 2017 silam, waktu itu hanya 3 platform media sosial saja yang dapat menggunakan Asisten virtual ini yaitu Facebook Massanger, LINE dan Telegram. Namun saat ini, Veronika sudah tersedia dilebih banyak platform seperti Whatsapp, My Telkomsel dan situs web Telkomsel.

Share with your friends

Donate

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.