Cara Membuka File SKB Sketchup - Tegalwebside.com -->

Rabu

Cara Membuka File SKB Sketchup

Cara Membuka File SKB Sketchup

Pernahkah anda mendapati Sketchup yang anda simpan memiliki ekstensi tambahan berupa file SKB? itu hal yang normal. Karena memang Sketchup akan menyimpan format tersebut saat pengguna membukanya didalam aplikasi.

File SKB sendiri merupakan format cadangan Sketchup (Sketchup backup/.skb) yang secara otomatis dibuat oleh program. File ini disimpan setelah melakukan pengaturan Autosave untuk mengantisipasi jika format utama Sketchup (.skp) mengalami kerusakan atau tidak sengaja terhapus.

Secara default, file SKB otomatis akan tersimpan didalam folder yang sama dimana anda menyimpan file utama (SKP). Isi file SKB tentunya sama dengan format utama dan tidak ada perubahan dari sisi model, texture dan component.

Cara Membuka File SKB Sketchup

Untuk membuka file SKB Sketchup tidak perlu menggunakan program atau plugin tambahan, cukup buka seperti biasa. Namun jika anda mengalami kendala anda dapat mengganti ekstensinya terlebih dahulu secara manual.

Apakah bisa membuka file SKB di versi Sketchup yang lebih tinggi? Tentu saja bisa, misalnya file SKB yang kita buat di Sketchup 2016, tentu dapat kita buka kembali di Sketchup yang lebih tinggi misalnya Sketchup 2020.

Demikian tutorial singkat Cara membuka file SKB di Sketchup, semoga bermanfaat dan sampai jumpa dipostingan saya selanjutnya. Jika anda mempunyai pertanyaan, kritik dan saran seputar materi Sketchup Vray, silakan sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.

Share with your friends

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.