Cara Mengatasi Sketchup Not Responding - Tegalwebside.com -->

Selasa

Cara Mengatasi Sketchup Not Responding

Cara Mengatasi Sketchup Not Responding

Apakah kamu pernah mengalami Sketchup not responding? Tentunya menyebalkan bukan? Nah berikut cara mengatasi Sketchup not responding dikomputer/laptop, tapi sebelumnya kenali dulu penyebab Sketchup not responding agar kedepannya masalah ini dapat kita antisipasi.

Not responding kemungkinan besar juga disebabkan oleh kapasitas CPU yang terlalu kecil akan tetapi mungkin ada hambatan lain dalam pemrosesan. Beberapa sumber menyarankan untuk mengupgrade ke versi yang paling baru karena optimasi kinerja yang akan membuat Sketchup berjalan lebih cepat.

Untuk mengatasi sketchup not responding bisa dilakukan dengan settingan internal pada Sketchup caranya buka programnya terlebih dahulu setelah itu klik Windows lalu pilih Preferences, maka akan muncul jendela pengaturan baru. Terakhir klik menu General dan unchek fitur automatically checking and fixing model problems.

Sketchup Not Responding juga dapat terjadi saat kita menginstal plugin secara berlebihan sehingga membuat kinerja program menjadi lambat. Saya tidak menyarankan untuk menutup paksa program saat program tidak merespon karena tindakan ini dapat merusak program itu sendiri.

Demikian tips cara mengatasi sketchup not responding dikomputer atau laptop. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dipostingan saya selanjutnya.

Share with your friends

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.