Cara Cek Sistem Versi Windows di Cmd - Tegalwebside.com

Thursday

Cara Cek Sistem Versi Windows di Cmd

cara cek sistem versi windows lewat cmd

Tutorial kali ini kita masih akan membahas seputar cmd atau Command Prompt yang ada disistem operasi Windows. Kalau kita mau mengexplore lebih jauh ternyata cmd juga bisa kita gunakan untuk mengecek sistem info pada windows lho. Ada banyak sekali informasi yang bisa kita dapatkan melalui cara ini.

Cmd akan memberikan informasi spesifik yang ada pada perangkat tersebut secara real dan akurat, mulai dari informasi versi windows, host name, Os name, Product ID, Original install date (maksudnya waktu kapan pertama kali OS di instal), System boot time(terakhir kali di gunakan), Prosesor, Memory (RAM), Virtual Graphic (VGA), System basis, dan lainnya.

Pada tutorial ini saya menggunakan Windows 7 tapi jangan khawatir trik ini bisa dipakai untuk semua versi Windows. Berikut cara cek sistem info dan versi windows dengan menggunakan cmd.

Silakan buka program cmd dengan cara klik Start pilih All Programs lalu buka folder Accessories. Atau dengan langsung mencarinya dikotak pencarian.  Langkah selanjutnya jalankan program cmd-nya dan ketikan perintah "systeminfo" tanpa tanda petik setelah itu tekan enter dan tunggu hingga proses scanning selesai.

Silakan gunakan trik ini saat kamu ingin membeli membeli laptop baru atau bekas. Dengan trik ini kita bisa mengetahui spefikasi laptop secara akurat tanpa harus bertanya pada penjual laptop. Demikian cara cek sistem info versi Windows di cmd. Semoga bermanfaat

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.