12+ Cara Download Video Youtube di HP Android - Tegalwebside.com

Wednesday

12+ Cara Download Video Youtube di HP Android



Saat ini cara download video youtube di hp android dapat kita lakukan dengan sangat mudah dan cepat. Yang perlu kita siapkan adalah kuota dan jaringan yang stabil agar proses download berjalan dengan lancar. Kalau udah siap ikuti panduan berikut ini.

YouTube sebagai platform video sharing terbesar saat ini mempunyai jutaan koleksi film, video dan musik yang dapat kita lihat dan download kapanpun dan dimanapun. Tak heran banyak orang termasuk saya sendiri menjadikan Youtube sebagai sumber refrensi utama saat akan mencari film atau musik terbaru.

Khusus pada Android, youtube sudah menyediakan fitur download sekali klik, namun file yang tersimpan hanya bisa diputar didalam perangkat itu saja. Hal ini yang membuat kita tidak bisa berbagi video ke sosial media lain seperti facebook dan twitter.

Untuk mengatasi hal tersebut, beberapa orang sering menggunakan layanan youtube video downloader pihak ketiga dan ekstensi browser seperti IDM dan Tubemate. Nah disini saya sudah mengumpulkan 12+ cara yang digunakan untuk download video youtube di hp Android dengan sekali klik.


12+ Cara Download Video Youtube di HP Android sekali klik


Ini merupakan cara lama yang biasa saya gunakan ketika ingin mendownload video youtube di hp android adalah dengan menggunakan layanan situs downloader yang menyediakan pengunduhan video dari youtube. Layanan downloader ini sepenuhnya dapat digunakan secara gratis dan dapat mengunduh video youtube hingga resolusi 720p.  Selain untuk mendownload video, situs downloader tersebut juga dapat digunakan untuk mengkonverter dari video youtube ke mp3 secara online.

Saya merekomendasikan beberapa situs downloader berikut ini yang dapat kalian manfaatkan untuk mendownload video youtube di hp Android. Untuk daftar situsnya bisa kalian baca listnya dibawah ini.


Hampir semua situs downloader menggunakan cara kerja yang sama, yaitu pengguna tinggal mengcopy link youtube yang akan didownload, kemudian pastekan link youtube kedalam form download yang sudah disediakan oleh situs downloader tersebut, setelah itu pilih kualitas video yang pengguna butuhkan, lalu terakhir tinggal klik tombol download untuk mengunduh videonya.

Menggunakan Aplikasi All in One Video Downloader

Kita dapat mendownload video youtube di hp android dengan bantuan aplikasi. Aplikasi yang saya maksud disini adalah All in One Video Downloader. Aplikasi AOVD ini sebelumnya tersedia di Playstore, namun seminggu yang lalu pihak developer menghapus aplikasi tersebut dari peredaran. beruntung sebelum di hapus, saya mempunyai backup filenya sehingga saya dapat berbagi tool ini kepada kalian.

Salah satu kelebihan aplikasi ini daripada aplikasi downloader sejenis adalah aplikasi ini sangat ringan, sehingga tidak memperberat kinerja hp. Aplikasi yang sangat cocok untuk pengguna Android dengan memori terbatas.

AOVD dapat mengunduh video dengan kualitas sampai dengan 720p. Selain dari Youtube, kalian juga dapat mendownload video apapun dari Facebook dan Instagram.

Cara menggunakan Aplikasi All in One Video Downloader
Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama silakan download terlebih dahulu melalui tautan berikut ini. Setelah itu install sampai selesai. Apabila proses instalasi selesai, maka kalian bisa langsung menjalankan aplikasinya.

Ketika kalian ingin mendownload video youtube di hp Android melalui aplikasi ini caranya cukup mudah. pertama kalian tinggal mengcopy link youtube, kemudian pastekan di form URL, maka video tersebut akan terdownload secara otomatis.
2 Trik Download Video Youtube di Hp Android tanpa aplikasi
Youtube Downloader


Penutup

Untuk aplikasi Downloader itu sendiri sebenarnya sangat banyak, namun dari sekian banyak aplikasi tersebut  hanya AOVD yang menurut saya mudah digunakan pada semua jenis hp android, bahkan pada hp dengan memori terbatas. Nah, demikian tutorial singkat 12+ Cara Download Video Youtube di HP Android. Semoga bermanfaat.

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.