Cara Berhenti Donasi Unicef yang Benar - Tegalwebside.com

Monday

Cara Berhenti Donasi Unicef yang Benar

cara berhenti donasi unicef

Tegalwebside.com -  Berikut cara berhenti donasi unicef yang benar, serta sesuai prosedur dari unicef indonesia. Kamu bisa pelajari tata cara berhenti donasi di unicef melalui panduan dibawah ini. Informasi terkait berhenti donasi unicef yang keliru sering kali membuat donatur kebingungan saat ingin mengajukan permohonan. Hal inilah yang membuat saya inisiatif menulis panduanya secara lengkap dan jelas.

Tata cara berhenti donasi unicef merupakan artikel panduan yang saya tulis dengan harapan dapat membantu para donatur yang hendak berhenti donasi karena alasan tertentu. Informasi ini tidak bermaksud merendahkan atau menjelekan organisasi dan pihak manapun. Informasi ini murni saya tulis karena cukup banyak donatur yang mencari artikel semacam ini namun tidak mendapatkan informasinya secara lengkap dan valid.

Namun sebelum membahas lebih jauh tentang cara berhenti donasi unicef, saya ingin bercerita sedikit mengenai tentang unicef indonesia, kegiatan unicef dan informasi kontak yang bisa dihubungi untuk donasi dan berhenti donasi di Unicef indonesia.

Unicef Indonesia

Unicef telah hadir di Indonesia selama 60 tahun dan memberikan kesempatan yang adil dalam hidup bagi setiap anak, di mana saja, terutama yang paling dirugikan. Progam yang dicanangkan Unicef Indonesia dalam rentang tahun 2016 - 2020 didasari pada kesetaraan, yang berfungsi untuk merealisasikan hak-hak anak, terutama bagi yang paling miskin dan terkucilkan sebagaimana diabadikan dalam Konvensi Hak Anak dan diartikulasikan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Unicef Indonesia membantu mitra nasional untuk mengukur dan memantau kemajuan terhadap hak-hak ini melalui Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang berfokus pada anak, dengan merespon kebutuhan khusus anak perempuan dan laki-laki dan mengatasi kerentanan serta memperkuat anak-anak dalam dekade pertama dan kedua kehidupan mereka.

UNICEF atau United Nations Children's Fund adalah organisasi kemanusian yang didirikan oleh perserikatan bangsa bangsa atau PBB. Organisasi ini fokus memberikan perhatian terhadap perkembangan anak dan wanita dalam wujud pengiriman bantuan kemanusiaan jangka panjang dari dana yang diberikan oleh para donatur dan lembaga non profit lainnya.

Kontribusi Unicef di Indonesia

Unicef telah banyak berkontribusi sebagai upaya lembaga dalam mendukung program pemerintah mengatasi permasalahan hak anak dan perempuan di Indonesia. Unicef indonesia telah mencapai perkembangan yang luar biasa dan berhasil menyelesaikan permasalahan rumit dalam melindungi hak-hak setiap anak.

Sebagai contoh pada tahun 2018 lalu, telah terjadi tiga gempa bumi besar di indonesia. Gempa bumi tersebut menimbulkan kerugian yang cukup besar terutama pada wilayah yang dekat dengan pusat gempa yaitu didaerah Sulawesi. Selain menimbulkan kerugian materil yang cukup besar, bencana ini juga membawa dampak serius terhadap perkembangan psikologi anak-anak.

Musibah ini mendorong UNICEF Indonesia untuk terjun langsung mengirimkan pasokan bantuan darurat pasca bencana ke wilayah tersebut. Beberapa anggota staf UNICEF bekerja tanpa lelah dengan pemeritah untuk menjangkau 1,4 juta orang di Sulawesi termasuk 475.000 anak-anak.

Misi Unicef Indonesia adalah memastikan semua anak mendapatkan hak atas standar dalam perawatan kesehatan dan medis, air bersih, makanan yang bergizi dan lingkungan hidup yang bersih dan aman. Unicef berkomitmen terhadap keadilan serta memberikan kesempatan bagi setiap anak Indonesia untuk mendapatkan hak yang sama terutama dalam hal pendidikan dan perkembangan.

cara berhenti donasi Unicef 


1. Untuk cara termudah, kamu bisa mengirimkan pengajuan permohonan berhenti berdonasi di unicef melalui email ke ids.donorlove@unicef.org. Email yang kamu kirim kemudian akan di tindak lanjuti oleh tim unicef untuk selanjutnya di verifikasi.

2.  Kamu bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan menghubungi nomor layanan berhenti donasi unicef melalui ponsel kamu. Layanan berhenti donasi dapat kamu hubungi di nomor  (021) 8066 2100. 

3. Informasi tambahan, layanan berhenti donasi unicef dapat melayani permohonan donatur pada jam Operasional yaitu Senin - Jumat pukul 09.00 - 17.00

Unicef Indonesia adalah lembaga non profit yang telah banyak membantu dan menyelesaikan permasalahan sosial anak dan perempuan di Indonesia. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih lengkap program Unicef dan tertarik bergabung atau menjadi donatur unicef dapat menghubungi layanan informasi unicef  melalui kontak berikut.
Tata Cara  Berhenti Donasi Unicef

Perwakilan Unicef Indonesia juga membuka layanan donasi untuk masyarakat yang ingin berkontribusi dalam program UNICEF. Berapapun donasi yang kamu berikan sangat membantu memperbaiki kehidupan anak anak di seluruh Indonesia. Kamu dapat menyalurkan donasi melalui online banking dan transfer langsung ke rekening:
Tata Cara  Berhenti Donasi Unicef

Donasi yang kamu berikan dapat membuat perubahan besar bagi anak anak indonesia. Dengan donasi, kamu telah memberikan dukungan berkelanjutan untuk anak anak pada masa masa kritis dalam proses tumbuh kembang mereka. Donasi yang kamu berikan akan di prioritaskan ke tempat anak anak yang paling membutuhkan setiap bulannya.

Penutup

Nah gimana mudah kan? Apabila kita berfikir cara berhenti donasi Unicef itu susah maka selama ini kita salah karena untuk berhenti donasi caranya mudah sekali, kita cukup menghubungi nomor kontak diatas, setelah itu kita akan diberi semacam panduan untuk langkah penonatifkan anggota.

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.