Google Chrome Akan Memblokir Konten Campuran - Tegalwebside.com

Saturday

Google Chrome Akan Memblokir Konten Campuran

update google chrome : content mixed blocking

Tegalwebside.com - Awal bulan ini, Google mengumumkan bahwa browser Chrome akan mulai memblokir halaman web yang memuat  konten campuran mulai Desember 2019. Pengelola web didesak untuk segera memeriksa website mereka untuk memastikan bahwa konten yang dimuat pada laman web tidak menggunakan protokol HTTP yang cenderung tidak aman untuk pengunjung.

Konten campuran yang dimaksud Google adalah halaman web/blog yang menggunakan protokol https berisi konten lain yang dimuat melalui protokol yang berbeda.  Google juga menyebutkan bahwa kebijakan pemblokiran ini akan berdampak pada subdomain yang tidak memproteksi protokol mereka.

Google menilai konten campuran mempunyai risiko keamanan yang lebih besar bagi pengunjung  maupun pengelola situs.

"Konten campuran menurunkan keamanan dan pengalaman pengguna situs HTTPS Anda.

... Menggunakan sumber daya ini, penyerang sering dapat mengambil kendali penuh atas halaman, bukan hanya sumber daya yang disusupi. "

Berikut ini yang akan dilakukan Google mengenai kebijakan pemblokiran konten campuran pada browser Chrome.

Saat ini Google memuat halaman dengan konten campuran. Mulai bulan Desember 2019 dengan diperkenalkannya Chrome 79, Google akan melakukan dua hal:

  1. Google akan secara otomatis meningkatkan konten http ke https jika sumber daya itu ada di https.
  2. Google akan memperkenalkan toggle yang dapat digunakan pengguna Chrome untuk membuka blokir sumber daya tidak aman yang diblokir oleh Chrome.

Meskipun ini bukan pemblokiran permanen, namun hal ini dapat membuat beberapa pengunjung memilih menutup browser dan meninggalkan website Anda ketika pengunjung tersebut melihat peringatan keamanan pada website Anda .

Mulai Januari 2020 Google akan menghapus opsi unblocking dan mulai memblokir halaman web yang berisi konten campuran yang dimuat melalui protokol http.
SafelinkU | Shorten your link and earn money

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.