3 Situs Kompres Gambar Online Terbaik - Tegalwebside.com

Tuesday

3 Situs Kompres Gambar Online Terbaik

kompres gambar online terbaik

Tegalwebside.com - Salah satu teknik optimasi yang sering disarankan oleh para ahli SEO adalah dengan mempercepat loading blog. Ada banyak faktor yang mempengaruhi pagespeed sebuah blog atau webiste, salah satunya adalah terlalu banyak menggunakan gambar dengan ukuran besar.

Saat sedang membuat artikel, kita juga perlu menyiapkan gambar yang nantinya bakal digunakan sebagai bahan ilustrasi untuk memperjelas materi yang sedang dibahas. Namun terkadang kita lupa untuk mengoptimasi ukuran gambar tersebut.

Dan salah satu cara optimasi gambar yang dapat kita lakukan adalah dengan mengecilkan (kompres) ukuran gambar/foto tersebut tanpa mengurangi kualitasnya.

Baca Juga:
Mengkompres ukuran gambar bisa dilakukan secara online atau lewat internet, mengecilkan size gambar dengan format JPG maupun PNG tanpa membuat gambar tersebut blur atau pecah-pecah.

Back to topic,  dalam artikel ini saya rekomendasikan 3 Situs Kompres Gambar Online terbaik yang bisa kalian gunakan untuk mengecilkan ukuran gambar tanpa mengurangi kualitas gambar tersebut.


Websiteplanet.com

Oke, situs pertama yang paling saya sukai dan saya rekomendasikan untuk kalian gunakan adalah Websiteplanet. Situs ini memberikan kualitas gambar kompres yang cukup memuaskan. Tak hanya itu saja, dengan menggunakan websiteplanet, kalian dapat mengecilkan gambar sampai dengan 80% tanpa mengurangi kualitas gambar tersebut. Wow!

Menurut saya, websiteplanet dapat menjadi solusi yang tepat ketika saya mendapat masalah dengan ukuran gambar. 

Terimaksih Lisa, telah merekomendasikan saya untuk menggunakan Websiteplanet.com sebagai situs kompres gambar terbaik yang gratis untuk siapapun

Bagaimana cara menggunakan situs ini?
cara kompres gambar dengan menggunakan websiteplanet caranya cukup mudah, pertama silakan kunjungi website tersebut, setelah itu klik 'Drag your file here' untuk memasukan gambar kedalam website, selanjutnya silakan tunggu sampai proses selesai dan terakhir kalian dapat mendownload gambar tersebut untuk kemudian dipasang pada website atau blog kalian.
Cara kompres gambar online terbaik
Websiteplanet.com

Compressor.io


ini dia situs kedua yang paling saya rekomendasikan untuk kalian gunakan. Dengan situs ini kalian bisa mengecilkan ukuran gambar 50% jauh lebih kecil dari ukuran aslinya tanpa mengurangi kualitas gambar tersebut. Compressor.io memungkinkan pengguna untuk mengkompres 4 jenis format gambar yaitu PNG, JPEG, GIF dan SVG.  Ketika kalian mengkompress gambar dengan format JPG dan PNG itu akan menghasilkan ukuran gambar yang jauh lebih kecil tanpa blur atau pecah - pecah.
Kompres Gambar Online tanpa Mengurangi Kualitas
Compressor.io


Dari  gambar diatas bisa kita lihat bahwa dengan mengkompres file gambar disitus Compressor.io dapat mengecilkan ukuran hingga 39% dengan format JPEG tanpa mengurangi kualitas dari gambar tersebut. Nyaris tanpa perbedaan hanya ukuran saja yang mengalami penyusutan.

Cara kompress gambar di Compress.io
  • Masuk ke  laman web compressor.io
  • Klik menu Try It!
  • Kemudian pilih lalu upload file gambar/foto yang akan di kompres.
  • Tunggu dan proses kompresi akan berjalan secara otomatis.
  • Jika proses sudah selesai, silakan simpan/save gambar tersebut.
  • untuk hasil yang lebih maksimal gunakan gambar dengan format JPG/PNG lalu pilih menu Lossless (Only for JPG and PNG)

Imagecompressor.com

Situs ini menggunakan kombinasi dari algoritma optimisasi dan kompresi terbaik untuk mengecilkan ukuran gambar format JPEG dan PNG dengan hasil yang maksimal tanpa mengurangi kualitas gambar tersebut.
cara Kompres Gambar Online tanpa Mengurangi Kualitas
imagecompressor

Berbeda dengan situs compressor.io yang berjalan secara otomatis, situs imagecompressor.com memberikan hasil rekomendasi kompresi terbaik secara otomatis tapi memungkinkan pengguna untuk mengatur sendiri ukuran dan kualitas pada hasil kompresi secara manual.

Cara kompress  gambar imagecompressor.com
  • Masuk ke laman imagecompressor.com
  • Kemudian klik menu Unggah File
  • Selanjutnya pilih file gambar yang akan di kompres.
  • Tunggu beberapa saat dan sistem akan bekerja secara otomatis.
  • Apabila hasil yang ditampilkan oleh sistem belum maksimal, Pengguna bisa mengaturnya secara manual dengan menggeser tabel kualitas.
  • Selesai dan silakan simpan/save.
Penutup
Dari percobaan dengan menggunakan 3 situs kompres online diatas maka bisa diketahui bahwa mengkompres file gambar dengan ukuran 363.45 Kb  dan format yang sama di compressor.io dapat diperkecil hingga  220.57 kb atau turun 39%, sedangkan hal yang sama dengan ukuran file asli yang sedikit berbeda  yaitu 355 kb dapat di kompres hingga 27% atau sekitar 258 kb.

Demikian kumpulan situs kompres gambar terbaik tanpa mengurangi kualitasnya, Terimakasih semoga bermanfaat!
SafelinkU | Shorten your link and earn money

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.