Cara Membuat Pipa PVC di SketchUp - Tegalwebside.com

Friday

Cara Membuat Pipa PVC di SketchUp

cara membuat pipa di sketchup

Tegalwebside.com - Selamat malam, panduan SketchUp kali ini saya akan berbagi tutorial cara sederhana membuat modeling objek pipa pvc di Google Sketchup tanpa menggunakan plugin. Dalam pembuatan 3D modeling pipa pvc ini kita akan memanfaatkan tool yang bernama Follow Me yang sudah tersedia di Sketchup. Tool ini sangat membantu ketika kita akan membuat struktur objek yang kompleks seperti besi yang melengkung, pipa t, sambungan pipa, tiang peyangga, tabung hydrant, kaleng dan sebagainya.
Artikel ini akan memberitahu kalian cara membuat pipa pvc di aplikasi Google Sketchup pro 2016. Jika kalian belum mempunyai program ini, kalian dapat mendownloadnya dengan cara klik Download disini.

Langkah - Langkah Membuat  Pipa PVC Melengkung di SketchUp

  • Langkah pertama, silakan kalian gambar jalur pipa yang akan dibuat. gambarlah dengan menggunakan tool Line dan 2 Point Arc. Kalian bisa melihat contoh gambarnya dibawah ini.
Cara Membuat Pipa PVC melengkung di SketchUp
Cara Membuat Pipa PVC di SketchUp

  • Selanjutnya buatlah gambar lingkaran dengan diameter sesuai keinginan kalian. Lingkaran tersebut akan menjadi diameter pipa secara keseluruhan.
  • Setelah itu tempatkan gambar lingkaran tersebut tepat di ujung garis pipa.
Cara Membuat Pipa PVC melengkung di SketchUp
Cara Membuat Pipa PVC di SketchUp

  • Kemudian eksekusi dengan cara, blok semua garis pipa tersebut hingga berwarna biru, lalu klik tool Follow Me terakhir arahkan ke permukaan gambar lingkaran dan secara otomatis objek pipa tersebut akan terbentuk.
Cara Membuat Pipa PVC melayang di SketchUp
Cara Membuat Pipa PVC di SketchUp

Ingin request tutorial seputar Sketchup Vray? yuk kirimkan request kalian melalui kontak kami. Terimakasih semoga bermanfaat!

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.