Cara Membuat Iklan Adsense Melayang di Bawah Postingan Blog - Tegalwebside.com

Friday

Cara Membuat Iklan Adsense Melayang di Bawah Postingan Blog

Tegalwebside.com - Halo sobat blogger semua, tips blogging kali ini kita akan belajar cara membuat dan memasang unit iklan adsense melayang responsive dibawah postingan blog dengan tombol close otomatis. Tujuan pemasangan iklan melayang ini tentunya untuk meningkatkan jumlah klik iklan pengunjung dari mesin pencari. Dengan bertambahnya jumlah klik iklan tersebut diharapkan akan berdampak pada meningkatnya penghasilan kita dari program Adsense.

Penempatan iklan pada blog mempunyai pengaruh besar terhadap jumlah klik yang akan kita dapatkan. Selain itu, ada dampak lain ketika kita memasang unit iklan secara sembarang, yaitu dapat menyebabkan loading blog kita menjadi lebih lambat dan script iklan yang tidak terender dengan sempurna. Akibatnya iklan tidak nampil atau blank.
Cara Membuat Iklan Adsense Melayang di Bawah Postingan Blog
Iklan Melayang

Sebetulnya ada banyak cara yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan pendapatan dari adsense dan salah satu cara tersebut adalah dengan menggunakan iklan melayang otomatis atau page level ads. Page level ads itu sendiri merupakan format iklan yang berisi keseluruhan unit iklan adsense yang dibungkus dalam satu kode script iklan. Format iklan ini akan menampilkan iklan secara otomatis pada waktu yang optimal jika iklan tersebut cenderung berperforma baik bagi kita dan memberikan pengalaman yang baik bagi pengguna blog kita.

Namun dari semua unit iklan yang terdapat didalam Page level ads tersebut, kita akan menggunakan satu unit iklan saja. Dengan satu unit iklan tersebut kita akan membuat iklan melayang responsive dibawah postingan blog dengan tombol close. Dengan memasang iklan jenis ini, kemungkinan iklan di klik pengunjung akan lebih besar. Perlu kita ingat bahwa iklan melayang di bawah postingan ini hanya akan muncul saat dibuka lewat hp saja.

Cara Membuat dan Memasang Iklan Adsense Melayang Responsive di Bawah Postingan Blog


  • Langkah pertama, silakan login ke akun Adsense kalian, lalu buatlah unit iklan page level ads terlebih dahulu jika kalian belum pernah menggunakan format iklan ini.
  • Untuk membuat unit iklan otomatis caranya klik Iklan → Iklan Otomatis → Siapkan Iklan Otomatis.
Cara Membuat dan memasang Iklan Adsense Melayang di Bawah Postingan Blog
Adsense

  • Langkah selanjutnya copy kode iklan tersebut, lalu edit dengan menggunakan notepad.
  • Kemudian tambahkan kode dibawah ini
    overlays: {bottom: true}
  • Sehingga hasilnya akan menjadi seperti dibawah ini.

  • Terakhir silakan parse terlebih dahulu, setelah itu pasang kode tersebut kedalam blog kalian dengan cara klik Tema → pilih mode Edit HTML → pasang tepat dibawah kode <head>.
  • Selesai.

Penutup

Berdasarkan pengalaman saya sendiri, memasang iklan adsense melayang efektif meningkatkan jumlah klik dan meningkatkan rasio iklan tayang dari pengunjung organik. Selain itu, menggunakan iklan melayang ini juga tidak melanggar TOS Adsense sehingga aman dari  kemungkinan terkenan banned.

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.