Penyebab Artikel Terkena Deindex Google - Tegalwebside.com
Recent Post

Sunday

Penyebab Artikel Terkena Deindex Google

Tegalwebside.com - Google telah mengkonfirmasi masalah yang dimanifestasikan minggu lalu yang menyebabkan beberapa artikel terkena deindex sekarang sepenuhnya terselesaikan. Perusahaan tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang apa yang menyebabkan masalah tersebut. Saya kira yang terpenting adalah masalah utama sebuah artikel terkena deindex sudah diperbaiki. Untuk mengetahui apa yang terjadi, lihat laporan kami dari awal minggu ini. Singkatnya, masalah deindex yang dilakukan oleh google dapat  menyebabkan sejumlah artikel menghilang dari laman penelusuran.
Penyebab Artikel Terkena Deindex Google
Google

Google mengonfirmasi bahwa ia mengetahui masalah tersebut, tetapi tidak mengonfirmasi persentase situs yang terpengaruh. Sepanjang minggu ini beberapa pembaruan disediakan oleh Danny Sullivan melalui akun Google Search Liaison di Twitter. Masalah akhirnya diselesaikan lebih lambat dari yang diharapkan tetapi masih diselesaikan dalam waktu kurang dari seminggu. Google dapat menyelesaikan masalah ini dalam waktu yang relatif lebih cepat. Mudah-mudahan, penyelesaian ini dapat membantu mengatasi turunnya visitor pada sebuah situs yang Terkena masalah Deindex Google.

Pembaharuan Algoritma Google 2019 mungkin berdampak juga terhadap laman artikel yang terkena deindex. Permasalahan deindex ini sepenuhnya sudah ditangani oleh tim Google dan perusahaan telah meningkatkan responsnya untuk menangani masalah ketika itu terjadi.

Apa yang harus dilakukan oleh pemilik Situs untuk mengatasi masalah deindex ini?

Tidak ada yang dapat dilakukan pemilik situs dalam menanggapi masalah ini. Google,melalui  John Mueller mengatakan bahwa semuanya akan kembali dengan sendirinya. Situs mungkin masih memiliki halaman yang tidak diindeks namun semua akan kembali normal. Google hanya mengindeks halaman situs yang memiliki konten uniqe dan berkualitas.

Mueller mengatakan "kami tidak mengindeks semua URL di web, itu adalah normal bahwa tidak semua  URL di setiap situs dapat diindeks"

Situs yang memiliki banyak konten duplikat akan lebih beresiko terkena masalah deindex dan situs yang terpengaruh oleh masalah ini dapat melihat data laporan penurunan pengunjung melalui Google Analytics dan Search Console dari 4 April hingga 10 April 2019.

Artikel ini dikutip dari Search Engine Journal

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Notification
If you like articles on this blog, please subscribe Now.
Done