Cara Setting Material Dinding Putih di Vray Sketchup - Tegalwebside.com -->

Senin

Cara Setting Material Dinding Putih di Vray Sketchup

Cara Setting Material Dinding Putih di Vray Sketchup

Tegalwebside.com - Halo apa kabar semuanya? semoga sehat dan sejahtera dimanapun anda berada. Selamat datang di blog yang sederhana ini. Seperti biasa disini saya ingin berbagi tutorial settingan material Vray Sketchup. Tutorial kali kita akan belajar Cara mensetting material dinding putih, dan disini saya masih menggunakan Scene objek gambar yang sama.

Pada settingan material dinding putih ini saya hanya memanfaatkan fitur Bump yang terdapat pada Vray Sketchup. Fitur bump ini biasanya digunakan untuk memunculkan efek kasar/timbul dan dapat di aplikasikan ke berbagai material objek seperti lantai, tembok, kayu dan lain sebagainya.

Cara Setting Material Dinding Putih di Vray Sketchup

  • Pertama, silakan buka aplikasi SketchUp. Setelah itu kita buat sebuah material tembok putih dengan menggunakan material warna.
  • Selanjutnya masuk ke Material Editor.
  • Lalu centang menu Bump, masukan nilai 1,3 setelah itu klik M maka akan keluar menu baru.
    Cara Setting Material Dinding Putih di Vray Sketchup
  • Kemudian setelah klik  M. lalu pilih TexNoise, ubah Type-nya menjadi Perlin, terakhir atur nilai Size menjadi 0,5. lihat gambar dibawah ini.
    Cara Setting Material Dinding Putih di Vray Sketchup
  • Terakhir klik Render dan hasilnya seperti pada gambar dibawah ini.
    Cara Setting Material Dinding Putih di Vray Sketchup

Baca Lagi: Cara Setting Material Karpet di Vray Sketchup

Untuk mengatur tingkat kekasaran pada dinding tersebut silakan kalian rubah nilainya dan untuk hasil yang lebih maksimal silakan padukan settingan ini dengan pengaturan didalam Vray Option. Demikian tutorial singkat cara setting material dinding putih di vray sketchup. Semoga bermanfaat.

Share with your friends

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.