Cara Mengaktifkan Fitur AutoSave di Sketchup - Tegalwebside.com

Tuesday

Cara Mengaktifkan Fitur AutoSave di Sketchup

Cara Mengaktifkan Fitur AutoSave di Sketchup

Tegalwebside.com - Fitur AutoSave buat apa sih mas? Yah mungkin ada sebagian dari sobat yang belum tahu fungsi autosave di SketchUp, Fungsi AutoSave adalah untuk menyimpan file secara otomatis ketika program dalam keadaan standbye atau sedang tidak digunakan dalam beberapa menit. Autosave biasanya sudah tersetting secara otomatis saat pertama kali program selesai di instal pada komputer atau laptop. Namun terkadang kita harus mengaktifkanya secara manual melalui pengaturan tertentu.

AutoSave di SketchUp wajib sobat aktifkan untuk mengantisipasi kegagalan penyimpanan saat sobat sedang membuat project gambar yang cukup rumit. Kegagalan proses simpan tersebut biasanya disebabkan oleh beberapa faktor misalnya file yang terlalu besar namun spesifikasi komputer rendah, menumpuknya material sampah, mati lampu dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi  Error pada Vray Sketchup

Untuk mengaktifkan fitur AutoSave di SketchUp, silakan perhatikan langkah - langkahnya dibawah ini.

  • Pertama, silakan buka aplikasi SketchUp kalian.
  • Selanjutnya masuk ke Windows →  Preferences.
Cara Mengaktifkan Fitur AutoSave di Sketchup
Autosave SketchUp

  • Kemudian klik menu General, setelah itu centang Create backup, Auto - save, lalu atur waktunya. Apabila sobat mengatur waktunya 5 menit, maka fitur Autosave ini akan bekerja menyimpan file projek sobat setiap 5 menit sekali secara otomatis.
Cara Mengaktifkan Fitur AutoSave di Sketchup
AutoSave SketchUp

  • Terakhir klik Ok dan selesai.

Dengan mengaktifkan fitur AutoSave ini, sobat tidak usah khawatir file akan hilang ketika sobat lupa menyimpanya secara manual. Apabila gambar yang sedang sobat kerjakan cukup rumit dan kompleks saya sarankan untuk mengatur waktunya lebih cepat lagi, misalnya 1 menit atau 2 menit.

Sekian dan semoga bermanfaat.
SafelinkU | Shorten your link and earn money

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.