Cara Membuat Video intro Youtube Keren secara Online - Tegalwebside.com
Recent Post

Monday

Cara Membuat Video intro Youtube Keren secara Online

Tegalwebside.com - Pernahkah kalian dengar apa itu Video Intro? Secara singkat Video intro merupakan video pembuka yang berisi nama atau logo dari si pembuat video. Video intro biasanya dipakai oleh para youtuber sebagai identitas diri pada kanal Youtubenya.

Membuat video intro yang bagus dan keren terkadang merupakan sesuatu hal yang sulit bagi sebagian youtuber, termasuk saya sendiri yang notabene masih newbie di dunia Youtube. Dalam pembuatanya biasanya menggunakan software pengolah video yang sudah dilengkapi dengan fitur pengolah efek terintegrasi seperti Adobe After Effect dan Adobe Premier.

Baca Lagi: Cara Download Video Youtube tanpa Aplikasi

Kita juga harus menguasai semua tool yang ada didalam kedua software tersebut, sehingga video intro yang dihasilkan sesuai dengan harapan dan style kita. Namun untuk menjalankan kedua software pengolah video diatas dibutuhkan spek komputer yang cukup lumayan tinggi.

Namun kita tidak usah bingung karena selain secara offline, kita juga bisa lho membuat video intro secara online. Cara ini sangat simpel karena disini kita tidak membutuhkan skill editing maupun spek komputer kelas atas. Yang kita butuhkan hanya koneksi internet yang  kencang dan stabil.

Bagaimana caranya? Check out now..

  • Pertama, silakan masuk ke situs Panzoid dot com.
  • Selanjutnya pilih video intro yang sesuai dengan style dan niche video Youtube kalian. Dalam contoh kali ini saya menggunakan video intro 'Red and White 2D Intro with shapes[ Upbeat ] [ OVERLAY ] [ 4K 60FPS]' karya ZitroHD. 
Cara Membuat Video intro Youtube Keren secara Online
Panzoid

  • Kita hanya perlu Preview dan Edit sedikit pada bagian Text dan Slogan, untuk memulai mengeditnya klik pada bagian Open in Clipmaker.
Panzoid

  • Kemudian ganti Text default dengan nama kanal Youtube kalian, caranya dengan klik ikon kotak dan pilih Text. Disini saya menggunakan nama kanal Tegalwebside. 
Cara Membuat Video intro Youtube Keren secara Online
Panzoid

  • Jika semua sudah di edit sesuai dengan nama kanal kalian, terakhir tinggal kalian download caranya dengan klik menu Download, setelah itu klik Start video render
Cara Membuat Video intro Youtube Keren secara Online
Panzoid

  • Selesai dan kalian telah berhasil membuat video intro keren secara online dengan cepat dan mudah. Silakan gunakan intro tersebut sebagai video intro utama pada setiap video youtube kalian. 

Baca Lagi: Cara Edit Video Green Screen di Corel VideoStudio

Tidak hanya bisa ganti Text saja, pada Panzoid kalian juga bisa mengganti backgorund, transisi, posisi dan efek, namun sebelumnya kalian sudah mempersiapkan format file yang mendukung dengan sistem Panzoid agar dapat terbuka dengan baik.

Demikian tutorial singkat Cara Membuat Video intro Youtube Keren secara Online, semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian para Youtuber pemula.

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Notification
If you like articles on this blog, please subscribe Now.
Done