Cara Agar Tidak Otomatis Dimasukan kedalam Grup di WhatsApp - Tegalwebside.com

Saturday

Cara Agar Tidak Otomatis Dimasukan kedalam Grup di WhatsApp

Cara Agar Tidak Otomatis Dimasukan kedalam Grup di WhatsApp

Tegalwebside.com - WhatsApp kembali merilis fitur anyar untuk pengguna Android dan iOS, fitur yang dirilis ini masih berkaitan dengan privasi dan kenyamanan pengguna. Fitur ini akan membatasi para Admin group agar tidak sembarangan menambahkan kontak pengguna kedalam group tertentu. Cukup keren kan?

Baca Juga: Cara Mengirim Pesan WhatsApp Lewat Komputer

Dengan dirilisnya fitur ini pengguna WhatsApp dapat mengontrol penuh akun mereka agar tidak secara otomatis di masukan kedalam group. Pengguna akan mendapatkan tautan notifikasi dan selanjutnya melakukan tindakan apakah pengguna mau menerima atau menolak undangan untuk bergabung ke group tertentu di WhatsApp. Tautan notifikasi ini akan berlaku selama 72  jam sebelum akhirnya akan hilang secara otomatis.

Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dengan cara sebagai berikut.
Setting → Account → Privacy → Group.
Didalam pengaturan tersebut akan ada 3 opsi yang dapat pengguna pilih.
Pertama Everyone yang berarti siapapun dapat menambahkan pengguna ke grup. kedua Mycontact yang berarti hanya nomor yang ada didalam kontak yang dapat menambahkan pengguna  ke grup. dan yang ketiga Nobody siapapun tidak bisa memasukan kontak pengguna ke grup.

Baca Juga: Cara Download Video Instagram tanpa ribet

Pihak WhatsApp (6/4/2019) mengkonfirmasi bahwa fitur ini sangat membantu untuk membatasi literasi digital pengguna dengan orang yang tidak dikenal.  Hal ini juga berguna sebagai upaya langkah pencegahan penyebaran berita palsu atau Hoax yang semakin masif.

Untuk mengaktifkan fitur ini pastikan pengguna sudah melakukan Update ke versi yang lebih baru melalui Google Play atau App Store. SafelinkU | Shorten your link and earn money

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.