5 Situs Download Objek 3D Gratis untuk Sketchup - Tegalwebside.com
Recent Post

Thursday

5 Situs Download Objek 3D Gratis untuk Sketchup

Tegalwebside.com - SketchUp merupakan aplikasi 3d desain yang cukup mudah digunakan oleh siapa saja, pemula maupun profesional. Dengan tampilan layar muka dan fitur yang simpel membuat aplikasi CAD yang satu ini menjadi aplikasi yang mudah dipelajari dan paling banyak digunakan oleh para 3D artis dalam pembuatan 3d desain, baik eksterior dan interior.
5 Situs Download Objek 3D Gratis untuk Sketchup
SketchUp

SketchUp menyediakan Extension Warehouse yang dapat dipasang pada aplikasi. Penggunaan Extension ini  bertujuan untuk mempermudah sobat dalam pembuatan objek 3d yang rumit dan kompleks, seperti pembuatan objek sofa, kasur, kursi kantor, meja, laptop, dan masih banyak lagi. Semua extension tersebut tersedia secara gratis dan berbayar.

Baca Juga: Free Download HDRI File untuk Vray Sketchup

Namun sebelum memasang extension tersebut, alangkah baiknya sobat sudah mempelajari fitur dan fungsi setiap extesion yang sobat pasang agar nantinya dapat menghasilkan objek 3D yang sobat harapkan.

Apabila sobat tidak mau pusing dengan penggunaan extension untuk pemodelan yang rumit, maka sobat bisa menggunakan cara alternatif lain yaitu  mendownload objek 3d tersebut melalui 5 situs berikut. 5 Situs ini menyediakan berbagai objek 3D keren yang siap digunakan.

1. 3DWarehouse
3D Warehouse merupakan situs penyedia 3D objek terbaik yang wajib sobat kunjungi. Situs ini memiliki banyak koleksi 3D objek keren yang terintegrasi langsung dengan Google SketchUp.
Semua objek 3D yang tersedia dapat sobat download secara gratis. Saat artikel ini ditulis, objek 3D yang tersedia dari situs ini sebagian besar hanya mendukung Sketchup dengan versi 2017, 2018 dan 2019.

Meski begitu, namun terkadang kita masih bisa menemukan objek 3D untuk SketchUp 2016  kebawah. Yang terpenting sebelum mendownload, pilihlah versi SketchUp yang sama dengan versi SketchUp yang sobat gunakan.
5 Situs Download Objek 3D Gratis untuk Sketchup
3D Warehouse

2. Cgtrader
CgTrader bisa dikatakan sebagai pasar online untuk para desainer 3D, berbagai komponen 3D dapat sobat temukan melalui menu filter dan fitur pencarian. Cgtrader menawarkan koleksi 3d objek yang cukup lengkap, sejauh ini ada 780.000 objek 3D yang tersedia secara gratis dan berbayar.
5 Situs Download Objek 3D Gratis untuk Sketchup
Cgtrader

3. Bimobject
Situs penyedia objek 3D gratis yang ketiga adalah Bimobject, Situs yang berkantor pusat di Swedia ini memiliki ribuan koleksi 3D objek keren yang dapat didownload secara gratis. Bimobject menyediakan berbagai 3d objek yang dapat digunakan pada AutoCAD, 3ds, Revit, SketchUp, ArchiCAD,dan Ifc.
Namun sebelum menggunakan situs ini, sobat diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu dan melakukan verifikasi email.
5 Situs Download Objek 3D Gratis untuk Sketchup
Bimobject

4. Grabcad
Grabcad menjadi tempat berkumpulnya bagi 5,820,000 3D maker dan mempunyai 3,490,000 koleksi file 3D objek yang siap digunakan. Semua file objek yang ada didalam situs ini tersedia secara gratis. Sama seperti Bimobject, sebelum sobat menggunakan situs ini, sobat diwajibkan mendaftar terlebih dahulu melalui email.
5 Situs Download Objek 3D Gratis untuk Sketchup
Grabcad

5. Free3d
situs free3d.com diperuntuhkan untuk para 3d desain yang kesulitan mencari 3d objek pilihannya. free3d.com menyediakan berbagai format objek 3d yang siap digunakan pada aplikasi CAD seperti Blender, Cinema 4D, 3ds Max, Maya, Fbx, SketchUp, Obj 3d model dan Lowpoly.

Baca Juga: Download Material Pack SketchUp

Semua 3D objek yang tersedia pada situs ini dapat didownload secara gratis. Namun sebelumnya sobat harus mendaftar terlebih dahulu.
5 Situs Download Objek 3D Gratis untuk Sketchup
Free3d.com

Demikian 5 Situs Download Objek 3D Gratis untuk Sketchup, selain situs diatas kalian juga masih dapat menemukan situs sejenis yang menyediakan 3D objek gratis. Silakan ekplore sendiri yah sob.

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Notification
If you like articles on this blog, please subscribe Now.
Done