Cara Memasang Anti Copas di Blog - Tegalwebside.com -->

Selasa

Cara Memasang Anti Copas di Blog

Script anti copas blog

Menulis sebuah artikel maupun tutorial tidak semudah minum segelas kopi di pagi hari. Yah, itulah istilah yang saya gunakan untuk menggambarkan betapa sulitnya ketika seorang blogger menulis artikel yang berkualitas agar enak dan nyaman dibaca oleh pengunjung.

Banyak hal yang perlu dipikirkan, Pertama kita harus memikirkan topik atau ide yang tepat, mendeskripsikan isi dari topik atau ide yang sedang di buat dan yang paling penting adalah bagaimana menyusun rangkaian kalimat agar mudah dipahami dan dipelajari oleh pembaca.

Bagi sebagian blogger menulis artikel secara rutin menjadi hal yang sangat membosankan, terlebih ketika pikiran penuh masalah sehingga kita akan sulit menemukan ide atau topik pembahasan. Hal inilah yang membuat beberapa blogger memutuskan untuk melakukan copy - paste artikel milik orang lain.Banyak blogger yang akan merasa kecewa ketika sebuah artikel yang ditulis dengan susah payah, kemudian secara diam diam di copas mentah mentah tanpa mencamtumkan sumber link-nya.

Sebenarnya tindakan copy paste ini dapat dicegah dengan cara sederhana yaitu memasang script anti copas di blog, dengan script ini, semua konten yang ada didalam blog tidak bisa di copas seenaknya. fungsi script anti copas dibawah ini hanya memungkinkan copaser meng-copy sebagian teks yang masuk kedalam textarea atau blockquote.

Memasang Script Anti Copas di Blog

  • Pertama silakan login ke akun blogger.
  • Selanjutnya pilih mene Tema → pilih mode Edit HTML.
    Cara  Sederhana Memasang Anti Copas di Blog. 100% Berhasil!!!
  • Kemudian copy script dibawah ini, setelah itu pastekan tepat diatas kode </style> atau ]]</b.skin>.
  • 
    body { -webkit-touch-callout:none; -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; -moz-user-select:none; } blockquote, pre, kbd, code, textarea{ -webkit-touch-callout:text; -webkit-user-select:text; -khtml-user-select:text; -ms-user-select:text; -moz-user-select:text; }

  • Selesai terakhir simpan setelan blog tersebut.

Dengan begitu maka artikel yang ada dalam blog akan aman dari tindakan copy paste, hanya teks yang ada dalam blockquote yang dapat di copas sehingga isi dan deskripsi artikel tetap aman dan tidak bisa di copy. Nah demikian tutorial cara sederhana memasang script anti copas di blog. Semoga bermanfaat

Share with your friends

1 komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.