Cara Mengirim dan Menerima Pesan WhatsApp Lewat Komputer - Tegalwebside.com

Saturday

Cara Mengirim dan Menerima Pesan WhatsApp Lewat Komputer

cara kirim pesan whatsapp lewat komputer

Tegalwebside.com - WhatsApp merupakan aplikasi pesan instant (Chatting) lintas platform populer yang dikembangkan oleh Jan Koum dan rekannya Brian Acton pada tahun 2009 silam, kemudian aplikasi ini di akuisisi oleh raksasa jejaring sosial Facebook pada tahun 2014 dengan nilai kurang lebih 19 Milliar dollar Amerika . Hal ini membuat WhatsApp menjadi perusahaan kedua dibawah naungan Facebook setelah Instagram.

Aplikasi WhatsApp dapat di gunakan dengan baik pada perangkat iOS dan Android. Dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk bertukar pesan tanpa biaya tambahan  karena pada dasarnya WhatsApp bekerja dengan koneksi Internet untuk saling terhubung yang biasa kalian gunakan untuk browsing web ataupun game.

Sebelumnya Whatsapp hanya menyediakan layananya hanya untuk perangkat mobile, namun seiring bertambahnya pengguna yang semakin tumbuh pesat, membuat pengembang aplikasi ini memutuskan untuk meluncurkan whatsapp versi web yang dapat diakses untuk mengirim maupun menerima pesan melalui perangkat komputer dan laptop.
Hal ini merupakan salah satu langkah inovatif yang dilakukan whatsapp guna memberikan pengalaman berbeda kepada pengguna saat menggunakan aplikasi ini diberbagai platform.
Fitur Whatsapp versi web pun tidak jauh berbeda dengan whatsapp android maupun iOS, Pengguna dapat mengirim file dokumen, kirim lagu, foto, dan gambar. 

Untuk menggunakan Whatsapp versi web ini, pengguna sebelumnya harus sudah mempunyai whatsapp versi Android yang kemudian akan digunakan untuk menyalin semua percakapan dan kontak ke versi web.
Berikut langkah langkah cara menggunakan whatsapp lewat komputer:
  • Buka komputer kalian dan hubungkan ke internet.
  • Kemudian silakan masuk ke web.whatsapp.com, perhatikan pertama kali kalian mengunjungi web tersebut maka akan tampil laman yang memuat kode QR (barkode) seperti pada gambar bawah ini.
Cara Mengirim dan Menerima Pesan WhatsApp Lewat laptop
web.whatsapp.com

  • Selanjutnya silakan buka aplikasi Whatsapp di hp Android kalian, setelah itu pada halaman Chat → tekan ikon tiga titik dibagian kanan atas, kemudian pilih WhatsApp Web.
Cara Mengirim dan Menerima Pesan WhatsApp Lewat laptop
WhatsApp 
  • Terakhir hadapkan hp ke kode QR yang tampil dilayar komputer kalian, maka secara otomatis semua data whatsapp hp akan masuk ke whatsapp web di komputer kalian.
Cara Mengirim dan Menerima Pesan WhatsApp Lewat laptop
WhatsApp 

  • Selesai dan silakan kalian coba menggunakan whatsapp web ini untuk mengirim pesan ke teman kalian langsung melalu komputer. Setiap pesan yang masuk dan keluar akan secara otomatis tersimpan di hp kalian.
Cara Mengirim dan Menerima Pesan WhatsApp Lewat laptop
WhatsApp Web

Untuk kalian yang ingin mengirimkan file dokumen, foto, gambar dan kontak melalui WhatsApp web ini. Kalian bisa melakukannya denga cara:
Klik ikon jepitan (Attach) di pojok kanan atas lalu pilih file atau foto yang akan kamu kirim.

Demikian Cara Mengirim dan Menerima Pesan WhatsApp Lewat Komputer. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua.
SafelinkU | Shorten your link and earn money

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.