Cara Menampilkan widget di Template Blog Versi Seluler - Tegalwebside.com

Sunday

Cara Menampilkan widget di Template Blog Versi Seluler

Cara Menampilkan widget di Template Blog Versi Seluler

Tegalwebside.com - Menampilkan widget di template seluler merupakan cara terbaik untuk menambah keindahan di laman blog yang kita miliki. Blog dengan tampilan widget yang tertata bisa menjadi poin plus yang harus diperhatikan oleh setiap blogger untuk menarik minat visitor agar mengunjungi blog kita. Namun disarankan untuk tidak memasang widget secara berlebihan karena hal itu dapat mengurangi kecepatan loading blog yang nantinya bakal dipandang buruk oleh mesin pencari.

Menambahkan dan menampilkan widget blog sebenarnya cukup mudah, kita tinggal masuk ke tata letak lalu tambahkan widget yang kita butuhkan setelah itu simpan dan ketika blog dibuka maka secara otomatis widget akan tampil. Namun tahukah kalian, bahwa ada beberapa template blogger yang secara default hanya menampilkan widget di versi desktop saja, dengan kata lain widget tersebut tidak akan tampil ketika kalian membukanya menggunakan versi seluler.

Baca Juga: Cara Sederhana Memasang Anti Copas di Blog. 100% Berhasil!!!

Secara default widget yang tampil di template blogger versi seluler hanya terdiri dari header, menu, profile, tombol share, kolom iklan dan atribusi. Jika kita ingin memasang widget selain widget yang saya sebutkan diatas maka widget tersebut tidak akan tampil di versi seluler. Loh kok begitu? jawabannya karena wiget baru yang kita tambahkan tidak mempunyai attribute 'mobile' pada tag <b:widget/>.

Nah, untuk menampilkan widget di template blogger versi seluler caranya dengan menambahkan attribute mobile pada tag <b:widget/> . Sebagai contoh disini saya ingin menampilkan widget Feature Post di versi seluler. Caranya cukup mudah pertama silakan login ke blogger kemudian pada menu dashboard pilih Tema setelah itu pilih mode Edit HTML. Selanjutnya cari kode widget feature post, kode tag-nya kira kira seperti dibawah ini.

<b:widget id='FeaturePost' locked='false' title='FeaturePost' type='FeaturePost' version='1'> 
Kemudian tambahkan attribute mobile di tag tersebut, sehingga menjadi seperti dibawah ini.

<b:widget id='FeaturePost' locked='false' mobile='yes' title='FeaturePost' type='FeaturePost' version='1'>
Lakukan langkah diatas untuk menampilkan semua widget di versi mobile, kalian juga bisa menambahkan widget related post, populer post, label dan arsip. Untuk menghindari kesalahan silakan lakukan pratinjau terlebih dahulu sebelum menerapkanya pada blog.

Sekian tutorial singkat cara menampilkan widget di template blog versi seluler, semoga bermanfaat. SafelinkU | Shorten your link and earn money

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.