Cara Membuat Unit Iklan Tautan Google AdSense - Tegalwebside.com

Thursday

Cara Membuat Unit Iklan Tautan Google AdSense

Cara Membuat Unit Iklan Tautan Google AdSense

Tegalwebside.com - Membuat iklan link tautan Adsense menjadi cara alternatif untuk menaikan pendapatan dari blog. Iklan jenis ini bekerja dengan menampilkan unit iklan yang menyerupai link artikel sehingga pengunjung akan merasa tertarik untuk mengkliknya. Perlu kalian ketahui, bahwa setelah memasang unit iklan ini, CPC (cost per click) iklan akan mengalami penurunan selama kurang lebih 1 sampai 2 bulan, hal ini bersifat sementara karena 2 bulan selanjutnya CPC akan kembali normal, bahkan akan cenderung naik.

Iklan jenis ini mempunyai banyak kelebihan salah satunya adalah tidak memberatkan beban loading blog. Dengan kata lain, iklan jenis ini akan nampil seketika blog selesai di load. Untuk hasil yang maksimal kalian dapat menempatkannya dibawah judul, tengah dan akhir artikel.
Lantas, apakah jenis iklan ini responsive? Jawabanya iyah, unit iklan tautan ini dapat menyesuaikan tata letak halaman disemua jenis perangkat yang digunakan pengguna.

Baca Juga: Cara Menghapus Postingan Blog dengan Benar

Menurut saya, unit iklan tautan ini sangat bagus dan cocok untuk dipasang disemua jenis template blogger dan Berikut  Cara Membuat Unit Iklan Tautan Google AdSense.

1. Silakan masuk ke akun AdSense kalian.
2. Kemudian pada tab Iklan → Unit Iklan → klik Unit iklan baru.
Cara Membuat Unit Iklan Tautan responsive Google AdSense
Google AdSense

3. Selanjutnya pilih jenis Iklan teks dan bergambar.
Cara Membuat Unit Iklan Tautan responsive Google AdSense
Google AdSense

4. Pada tahap ini silakan ganti jenis iklannya menjadi Iklan link, lalu pilih Tautan Responsif kemudian klik Simpan dan dapatkan kode.
Cara Membuat Unit Iklan Tautan responsive Google AdSense
Google AdSense

6. Terakhir copy kode iklan tersebut dan tempatkan pada kotak iklan yang tersedia disetiap template blog masing masing.  Untuk pemasangan kode iklan di bagian source kode template, saya sarankan untuk memparse terlebih dahulu kode iklan tersebut agar loading blog tidak terlalu berat.
7. Selesai dan biarkan beberapa saat sampai iklan tautan tersebut muncul diblog kalian.

Baca Juga: Tips Agar Blog Cepat diterima Google AdSense

Demikian tutorial singkat tentang Cara Membuat Unit Iklan Tautan Google AdSense. Semoga bermanfaat. SafelinkU | Shorten your link and earn money

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.