Cara Membuat Logo Gratis Secara Online - Tegalwebside.com
Recent Post

Monday

Cara Membuat Logo Gratis Secara Online

Tegalwebside.comCara Membuat Logo Gratis Secara Online. Membuat logo bisa dilakukan dengan  menggunakan software seperti Adobe Photoshop, Ilustrator dan CorelDraw. Ketiga aplikasi tersebut sudah umum digunakan oleh para desainer untuk membuat desain baju, banner, cover buku, majalah,dan tentunya mendesain logo. Namun satu hal yang perlu diperhatikan adalah menggunakan ketiga aplikasi tersebut membutuhkan kemampuan editing yang mumpuni agar logo yang dihasilkan terlihat bagus dan menarik.
Free logo online
Free logo online

Lantas, bagaimana dengan kita yang tidak bisa mendesain logo sendiri? Mungkin solusinya dengan menyewa jasa desainer logo. Yah, itu bisa saja kita lakukan apabila kita mempunyai cukup uang untuk membayarnya. Lalu bagaimana jika uang yang kita miliki terbatas?

Baca juga: Cara Merubah Foto jadi Kartun Secara Online

Satu satunya cara yang bisa kita lakukan untuk membuat logo sendiri di tengah keterbatasan dana dan skil adalah dengan membuatnya secara Online. Cara ini cukup mudah dan cepat. Berikut 3 situs yang bisa kita gunakan untuk  Membuat Logo Gratis Secara Online.

1. Freelogodesign.org
Freelogodesign.org merupakan situs yang menyediakan layanan pembuatan logo secara online dan gratis. Situs ini dibangun untuk memudahkan para pengusaha kecil,dan menengah, freelancer dan badan usaha non profit untuk membuat logo dalam beberapa menit.
Dengan dukungan format HTML5 memungkinkan pengguna membuat logonya sendiri melalui perangkat smartphone dan tablet.
Berikut langkah - langkah membuat logo online sendiri melalui situs Freelogodesign.org.
  • Silakan kunjungi situsnya di freelogodesign.org.
  • setelah itu masukan nama logo di bagian kolom 'Enter your company name' dan pilih kategori sesuai latar belakang logo tersebut setelah itu klik Get Started.
Logo online gratis
 freelogodesign.org

  • Selanjutnya pengguna akan masuk ke halaman editing sederhana. Pada halaman ini pengguna dapat menambahkan teks, menambahkan ikon logo, dan merubah bentuk logo. 
Logo online gratis
freedesignlogo.org

  • Apabila proses editing sudah selesai, silakan klik Save yang terletak pada bagian pojok kanan atas. Lalu pilih yang versi Free maka pengguna akan mendapatkan format gambar PNG dengan resolusi 200 piksel.
Logo online gratis
freelogodesign.org

2. Logomaker.com
Logomaker.com merupakan situs pembuat logo online gratis yang mudah digunakan oleh siapa saja guna menciptakan logo untuk perusahaan maupun blog pribadi. Pengguna dapat membuat logonya sendiri hanya dalam beberapa langkah saja.
Logomaker.com juga menyediakan lebih dari 4000 template profesional yang siap digunakan.

  • Silakan kunjungi situs resminya di Logomaker.com
  • Selanjutnya klik Design A logo atau Start Your Logo.
Cara Membuat Logo Gratis Secara Online
logomaker.com

  • Pada halaman ini, silakan masukan nama dan kategori logo, kosongkan dua kolom dibawahnya. setelah itu klik Choose A Design
logo online gratis
logomaker.com

  • Selanjutnya pilih logo sesuai kebutuhan, Apabila pengguna ingin langsung menyimpanya silakan klik Save Logo. Namun apabila pengguna ingin merubah tampilan atau ikon logo, maka silakan klik Edit Logo.
logo online gratis
logomaker.com

Kedua situs diatas merupakan situs yang saya rekomendasikan untuk membuat logo sendiri secara online. Walaupun versi gratis ini terdapat kekurangan dari segi kualitas dan ukuran gambar, namun setidaknya situs tersebut bisa menjadi pilihan alternatif untuk kita yang ingin mempunyai logo brand sendiri.

Baca juga: Cara membuat Background Gambar Transparan Secara Online

Situs lain untuk membuat logo gratis secara online 
Berikut daftar situs atau website yang menyediakan layanan pembuatan logo gratis secara online.
  • Logojoy.com
  • Logofactoryweb.com
  • Logotypemaker.com
  • Flamingtext.com
  • Logoyes.com

Demikian tutorial Cara Membuat Logo Gratis Secara Online. Semoga dengan informasi ini kalian dapat lebih maksimal memanfaatkan situs yang menyediakan layanannya secara gratis.

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Notification
If you like articles on this blog, please subscribe Now.
Done