7 Mesin Pencari Terbaik Selain Google - Tegalwebside.com
Recent Post

Friday

7 Mesin Pencari Terbaik Selain Google

Tegalwebside.com - Di era digital seperti sekarang ini,  mesin pencari sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari - hari. Ada banyak sekali informasi yang bisa kita gali dari mesin pencari, mulai dari hanya sekedar mencari artikel, mencari gambar, musik, video, aplikasi,  hingga mencari barang yang tersedia di toko online. Semua informasi yang kita cari akan langsung ketemu dengan hanya memasukan keyword atau kata kunci pada kolom pencarian.
7 Mesin Pencari Terbaik Selain Google
Search

Dalam hal ini, Google masih menjadi mesin pencari favorit yang paling banyak digunakan oleh pengguna, baik melalui perangkat smartphone, tablet maupun desktop.

Baca Juga: 3 Situs Iklan PPC dengan Bayaran Mahal

Namun tahukah kalian, ternyata selain Google, masih banyak loh mesin pencari alternatif yang nyaman digunakan untuk mencari banyak informasi yang mungkin belum kalian temukan di Google.
Mesin pencari berikut mungkin belum pernah kalian dengar sebelumnya, nah berikut daftar 7 Mesin Pencari Terbaik Selain Google yang bisa kalian coba.

1. Bing 
Bing merupakan mesin pencari pertama dalam ulasan yang saya rekomendasikan untuk kalian coba.  Bing menguasai 4.30% trafik pencarian global, dengan menduduki 41 peringkat situs populer dunia dan peringkat 3 mesin pencari populer dunia (data alexa).

Bing menawarkan banyak kategori pencarian seperti Web, Images, Videos, Maps, Translate dan News.
Selain itu bing search engine sekarang sudah terintegrasi dengan Microsoft Office Online. Fitur Safe Search yang tersedia pada Bing memberikan perlindungan user dari kemungkinan serangan malware yang bersembunyi dibalik laman web.
Bing search engine
Bing

2. Ask
Ini merupakan mesin pencari yang belum diketahui banyak orang. Ask bekerja dengan menggunakan algoritma yang unik. dimana saat pengguna mencari informasi menggunakan kata kunci, maka otomatis Ask akan langsung memberikan relasi jawaban yang relevan dengan keyword yang diinput pengguna.

Ask menempati posisi  145 peringkat situs populer dunia serta menguasai 4.20% trafik pencarian global. Namun sayangnya Ask belum melengkapi kategori pencariannya, sehingga hasil yang ditampilkan hanya berupa web dan video
7 Mesin Pencari Terbaik Selain Google
Ask 

3. Duckduckgo
Jika kalian ingin mengunakan mesin pencari yang melindungi data privasi penggunanya, maka silakan menggunakan Duckduckgo.com. Situs mesin pencari tersebut sesumbar mengatakan tidak akan mengumpulkan atau menyimpan  informasi data pengguna. Hal ini bisa menjadi mesin pencari alternatif yang bisa digunakan tanpa khawatir ancaman kebocoran data atau privasi.

Duckduckgo menempati posisi 183 peringkat situs popluer dunia dengan menguasai 3.20% trafik pencarian global.

4. CC Search
Mesin pencari ini menyediakan hasil pencarian konten bebas hak cipta. CC Search sangat cocok bagi kalian yang ingin mencari musik, gambar untuk postingan blog, atau konten apapun yang berhubungan dengan hak cipta. Karena dengan menggunakan situs ini kalian bebas mencari konten apapun dan tidak perlu khawatir lagi terkena kasus hak cipta saat akan menambahkanya kedalam video youtube maupun blog.

5. Gibiru
Mereka mengklaim hasil pencarian mereka yang bersumber dari algoritma Google yang dimodifikasi, sehingga pengguna dapat mendapatkan informasi yang mereka cari tanpa khawatir akan terkena fitur pelacakan.
Gibiru tidak menggunakan fitur Cookie sehingga dapat melindungi privansi pengguna dari aktifitas pelacakan

6. Search Encrypt
Search Encrypt merupakan salah satu mesin pencari yang menggunakan enkripsi lokal untuk memastikan pencarian pengguna tetap aman dan private. Search Encrypt menggunakan kombinasi dari metode enkripsi yang mencakup enkripsi Secure Sockets Layer dan enkripsi AES-256.

Salah satu kelebihan dari Search Encrypt adalah bahwa history pencarian pengguna akhirnya akan kedaluwarsa, sehingga informasi pengguna akan tetap aman bahkan apabila orang lain memiliki akses lokal ke komputer.

Bila pengguna memasukkan kata kunci, Search Encrypt akan mencari hasil pencarian dari jaringan mitra penelusuran dan selanjutnya memberikan informasi hasil pencarian kepada pengguna.

7. Yandex
Yandex adalah mesin pencari paling populer di Rusia, yang digunakan oleh lebih dari 53 persen pengguna internet Rusia, Belarus, Kazakhstan, Turki dan Ukraina.
Yandex dilengkapi dengan kategori jenis penelusuran yang hampir sama dengan Google seperti Web, Images, Video, Mail, Maps, AppMetrica dan Translate.

Yandex juga menyediakan layanan penyimpanan Cloud yaitu Yandex disk, pengguna dapat langsung mencari file pribadi dari bilah penelusuran mesin pencari.

Baca Juga: Dampak Algoritma Google 2019

Akhir kata
Jumlah mesin pencari didunia ini sebenarnya sangat banyak sekali dan sebagian besar mesin pencari yang ada belum dimanfaatkan dengan maksimal , hal itu mungkin karena minimnya informasi tentang mesin pencari tersebut. Oh yah indonesia juga sudah mempunyai mesin pencari sendiri lho, namanya Geevv. Good job!

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Notification
If you like articles on this blog, please subscribe Now.
Done