3 Cara Cek Artikel Blog Unique atau Copas - Tegalwebside.com
Recent Post

Saturday

3 Cara Cek Artikel Blog Unique atau Copas

Tegalwebside.com - 3 Cara mudah yang dapat digunakan untuk mengecek apakah artikel blog kita unique atau hasil copas. Mungkin judulnya sedikit aneh yah. Masa kita harus mengecek artikel yang kita tulis dari hasil pemikiran sendiri.

Jika kalian seorangan blogger yang sering menulis artikel sendiri, sebaiknya kalian memperhatikan nilai keunikan dari tulisan yang sedang kalian buat. Hal ini dilakukan untuk mengetahui adanya duplikat konten yang tidak sengaja tertulis pada saat kalian membuatnya.

Duplikat konten yang tidak sengaja tertulis akan memberikan citra buruk pada blog di mata mesin pencari, hal ini akan berdampak pada sulitnya blog kalian bersaingan di halaman Search engine.
3 Cara Cek Artikel Blog Unique atau Copas
Article Checker Tool

Apakah kalian hobi membeli artikel dari orang lain?
Apabila kalian hobi membeli artikel dari orang lain, maka hal yang wajib kalian ketahui adalah nilai keunikan (Unique)  dari artikel tersebut. Artikel yang hendak di publish ke halaman blog haruslah mempunyai nilai keunikan (Unique) diatas 90%, yang berati artikel atau tulisan tersebut tidak mengandung unsur plagiarisme atau copy paste.

Baca Juga: Cara Memasang Script Anti Copas di Blog

Berikut saya rekomendasikan 3 Cara yang dapat kalian gunakan untuk mengecek apakah artikel blog kalian unique atau hasil copy paste (sangat direkomendasikan untuk kalian yang hobi membeli artikel).

1. Plagiarismdetector.net
Plagiarismdetector merupakan tool gratis yang dapat kalian gunakan untuk mengetahui nilai keunikan (Unique) sebuah artikel blog. Nilai keunikan artikel yang tinggi menandakan artikel kalian bagus dan seo friendly.

Untuk mengecek artikel dengan menggunakan situs ini caranya cukup mudah, pertama silakan masuk ke halaman Plagiarismdetector.net, setelah itu copy dan pastekan artikel kalian kedalam kolom yang tersedia, terakhir klik Check Plagiarism untuk memerintahkan sistem melakukan analisa.

Apabila ada frase atau kalimat yang mengandung unsur plagiarisme, maka sistem akan menandai frase atau kalimat tersebut dengan warna merah, yang kemudian memerintahkan pengguna untuk melakukan perbaikan.
Cara cek artikel ori atau copas
Plagiarismdetector.net 

2. Smallseotools.com
Situs kedua yang wajib kalian gunakan untuk mengecek tingkat ke unikan artikel adalah Smallseotools.com. Situs ini memberikan hasil analisa yang akurat, sehingga setiap frase atau kalimat yang mengandung unsur plagiarisme akan dapat dengan mudah terdeteksi oleh sistem.

Tips menghasilkan artikel yang unique, pastikan jangan menggunakan frase atau kalimat yang berulang ulang secara berlebihan. itu hanya akan memperburuk artikel kalian dimata mesin pencari.

Baca Juga: Cara Pasang Kode Lazyload di Blog

Untuk mengecek artikel apakah unique atau tidak caranya cukup mudah. Pertama silakan kalian masuk ke halaman Smallseotools.com, setelah itu upload artikel kalian dalam bentuk docx dan txt (gunakan notepad atau ms word), terakhir tinggal klik Check Plagiarism.
3 Cara Cek Artikel Blog Uniqe atau Copas
Smallseotools.com

3. Copyscape.com 
Copyscape menjadi situs yang paling banyak dipilih oleh para blogger untuk memastikan artikelnya terbebas dari unsur plagiarisme dan copas. Situs ini mempunyai kinerja pemindaian yang cukup bagus untuk mengecek tingkat keunikan dari sebuah artikel.
Copyscape juga menyediakan versi berbayar. Fitur Copyscape premium ini memungkinkan pengguna melakukan pengecekan sampai dengan 1000 halaman.

Untuk melakukan pengecekan caranya pertama silakan kunjungi Copyscape.com. Kemudian copy dan pastekan URL postingan blog kalian di kolom pengecekan, setelah itu klik Go
3 Cara Cek Artikel Blog Uniqe atau Copas
Copyscape.com

Situs untuk mengecek apakah artikel ori atau copas sebenarnya sangat banyak. Berikut daftar situs pengecek lain yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui nilai ke unikan artikel blog.
  • quetext.com 
  • duplichecker.com
  • grammarly.com

Membuat konten blog yang unique dan original memang cukup sulit, namun setidaknya itu jauh lebih baik daripada kalian menggunakan metode instan yaitu copy paste milik orang lain.
Blog dengan isi artikel copy paste juga beresiko terkena pelanggaran DMCA yang berdampak akan dihapusnya blog tersebut secara permanen.

Demikian tutorial 3 Cara Cek Artikel Blog Uniqe atau Copas, Semoga bermanfaat.

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Notification
If you like articles on this blog, please subscribe Now.
Done