Cara Menampilkan Toolbar di Sketchup - Tegalwebside.com
Recent Post

Wednesday

Cara Menampilkan Toolbar di Sketchup

Tegalwebside.com Halo sobat apa kabarnya kalian hari ini? Semoga baik dan sehat selalu yah. Jumpa lagi dengan mas paijo disini, pada kesempatan kali ini mas paijo ingin berbagi panduan dasar sketchup yang mungkin kalian semua belum pada tau nih, yaps panduan kali ini adalah cara menampilkan dan mengecilkan tampilan toolbar Sketchup.

Toolbar adalah sebuah icon kecil pada aplikasi yang digunakan oleh para user untuk menggambar di aplikasi sketchup, fungsinya sangat banyak, walaupun ada alternatif lain selain menggunakan toolbarsecara langsung yaitu menggunakan command pada keyboard
.

 cara menampilkan dan mengecilkan tampilan toolbar Sketchup.
Toolbars Sketchup
Untuk kalian yang baru pertama kali menginstal aplikasi Sketchup, pada saat kalian membuka/menjalankan aplikasi tersebut tentunya Toolbar yang ditampilkan aplikasi tersebut tersetting secara default/standar, kalian tidak akan menemukan tool-tool pendukung lainnya seperti Dimension, Protactor, Tape Measure tool, Axes,View, Walk, Section Plane, Camera,  Shadow, dan masih banyak lainnya, karena memang letaknya tersembunyi dan kalian belum menampilkannya secara keseluruhan  pada pengaturan di toolbar Sketchup.

Nah, untuk bisa menampilkan semua tool secara keseluruhan, maka kalian perlu mengaturnya terlebih dahulu, cara seperti dibawah ini.

Cara Menampilkan Toolbar di Sketchup
  • Yang pertama, tentunya jalankan dulu aplikasi Sketchupnya
  • Selanjutnya klik menu View → Toolbars
    Cara Menampilkan Toolbar di Sketchup
    Sketchup 
    • Untuk menampilkan toolbar di layar kerja, silakan kalian ceklist kolom daftar toolbarnya, kemudian klik Option dan unceklist kolom Large Icons untuk mengecilkan tampilan ikon toolbar di layar kerja dan terakhir simpan.
    Cara Menampilkan Toolbar di Sketchup
    Toolbar Option Sketchup
    Penutup
    Jika Toolbar standar Sketchup yang ada belum bisa menyelesaikan masalah dalam projek gambar kalian, maka alternatif lain silakan instal plugin yang berupa ekstensi toolbar dari pihak ketiga. Semisal Round Corner, Join Push Pull, Fredo Scale, Tools on Surface, Bezier Spline, CleanUp, Sketch FFD, Shape Bender, Extrude Tools, Curviloft.

    Share with your friends

    Related Posts

    Give us your opinion

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

    Notification
    If you like articles on this blog, please subscribe Now.
    Done