Kumpulan Kode Rahasia di Hp Android - Tegalwebside.com
Recent Post

Sunday

Kumpulan Kode Rahasia di Hp Android

Tegalwebside.com - Android sudah menjadi sistem operasi untuk perangkat seluler yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Sistem operasi buatan Google ini berhasil membuat banyak vendor pabrikan smartphone terpikat untuk mengadaptasinya ke berbagai perangkat mereka. Ada banyak versi android yang sudah melekat pada ponsel. Harga yang relatif murah menjadikan smartphone berbasis Android menjadi pilihan yang cukup ekonomis.
Kumpulan Kode Rahasia di Hp semua  Android semua
Ilustrasi
Bagi kalian yang ingin membeli smartphone baru maupun bekas, tidak ada salahnya untuk mengecek perangkat tesebut sebelum membelinya untuk memastikan perangkat yang kalian pakai asli dan bagus serta untuk menghindari tindakan kecurangan.

Kumpulan Kode Rahasia di Hp Android

Cek Nomor IMEI
International Mobile Equipment Identity atau biasa disingkat IMEI mempunyai fungsi yang cukup penting apabila ponsel hilang akibat terjatuh, lupa tempat menyimpannya, atau dicuri. Karena dengan nomer IMEI ponsel kalian bisa dilacak atau nomer ponselnya bisa di blok dan perangkatnya bisa dikunci untuk sementara. Selain itu, nomer IMEI juga dapat memastikan smartphone yang kalian beli asli atau abal-abal. Untuk mengecek Nomer IMEI di smartphone, salah satu caranya dengan menekan kode *#06# dan secara otomatis akan keluar angka IMEI smartphone.

General Test
Test ini mencakup tes layar, touchscreen, speaker, dan LED. untuk mengeceknya dengan cara menekan kode *#0*#. Tapi sayangnya tidak semua perangkat Android bisa mengakses kode ini.

Cek Smartphone Asli atau Palsu
Semakin berkembang pesatnya industri smartphone memunculkan niat para produsen abal-abal dan pedagang curang untuk memalsukan produknya. tak heran smartphone asli dan palsu susah dibedakan. Kalian bisa mengeceknya dengan kode rahasia ini. Cukup tekan kode *#0000#*. Kode ini sukses di smartphone merek Samsung.

Cek Informasi Tentang Smartphone
Ketika kalian ingin membeli sebuah smartphone bekas atau second, tentu saja kalian harus mengetahui terlebih dahulu kondisi smartphone tersebut sebelum kalian membelinya. Untuk itu kalian bisa menekan kode *#*#4636#*#* dan secara otomatis akan muncul informasi telepon, informasi baterai, statistik pengunaan, dan Wifi information.

Melakukan Pengaturan Pabrik (Factory Reset)
Biasanya ketika smartphone kalian mengalami masalah salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan melakukan pengaturan pabrik atau factory reset. Langkah ini bisa kalian lakukan dengan cara menekan tombol power dan volume down (-) seacara bersamaan. Cara lain yang lebih gampang yaitu dengan menekan kode *#*#7780#*#* dan secara otomatis smartphone kalian akan melakukan factory reset dan kembali ke settingan awal.

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Notification
If you like articles on this blog, please subscribe Now.
Done