Cara Menampilkan Deskripsi di Bawah Judul Artikel - Tegalwebside.com

Thursday

Cara Menampilkan Deskripsi di Bawah Judul Artikel

Cara Menampilkan Deskripsi di Bawah Judul Artikel

Tegalwebside.comMenampilkan deskripsi artikel merupakan salah satu hal penting yang akan membawa postingan suatu blog/website menduduki peringkat utama dalam mesin pencari. Hal ini termasuk unsur penting dalam tehnik SEO (Search Engine Optimation). Menampilkan Deskripsi dibawah judul artikel akan membuat mesin pencari (Search Engine) semakin cepat dalam mengindeks artikel kita, tentu hal ini yang semua para blogger inginkan, bukan?

Didalam blog itu sendiri  ada dua jenis deskripsi yaitu yang pertama deskripsi yang berada dibawah judul blog yang menyimpulkan mengenai isi keseluruhan dalam blog tersebut dan yang kedua merupakan deskripsi penelusuran yang berada di bilah samping kanan halaman penulisan konten yang menampilkan ringkasan inti materi dari sebuah artikel.


Menampilkan Deskripsi Dibawah Judul/Nama  Blog
Deskripsi mengenai isi blog tentunya wajib kalian tulis dan tampilkan didalam blog/website.  Selain memperjelas materi apa saja yang dibahas, menampilkan deskripsi dibawah nama blog akan membuat Algoritma mesin pencari  cepat mengidentifikasi blog kalian dan tentunya hal ini akan berdampak positif pada blog dimata mesin pencari.

Untuk mengaktifkan/menampilkan deskripsi dibawah nama blog atau website caranya silakan masuk ke dasboard blogger kemudian klik menu Setelan, selanjutnya klik menu Dasar maka kalian akan medapatkan menu tampilan deskripsi seperti pada gambar dibawah ini.
Menampilkan Deskripsi Dibawah Judul/Nama  Blog
Blogger
Silakan isi Deskripsi blog kalian di form tersebut, terakhir jika sudah selesai silakan klik Simpan Perubahan.  Selesai! Kalian tinggal menunggu mesin crawler mengindeks kembali deskripsi blog kalian untuk di tampilkan di mesin pencari.

Menampilkan Deskripsi dibawah Judul Artikel
Deskripsi penelusuran pada artikel merupakan syarat wajib menurut saya  untuk menjadikan artikel kita nangkring di halaman pertama laman pencarian khususnya Google.  Deskripsi ini berisi penjelasan singkat dari isi artikel yang kalian buat yang menggambarkan isi artikel secara keseluruhan.

Untuk menampilkan form deskripsi penelusuran blog pada blogspot , kalian harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan cara klik menu Setelan, selanjutnya klik menu Preferensi penelusuran,  pada menu Deskripsi klik edit kemudian pilih Ya dan terakhir Simpan perubahan; untuk selengkapnya silakan lihat gambar dibawah ini.
Cara Menampilkan Deskripsi di Bawah Judul Artikel
Blogger
Jika Deskripsi Penelurusan sudah kalian aktifkan maka dilaman penulisan konten akan muncul menu baru berupa form Deskripsi tersebut. Dan ini bisa kalian manfaatkan. Perbedaannya bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini.
Cara Menampilkan Deskripsi di Bawah Judul Artikel
Sebelum Deskripsi Penelurusan diaktifkan
Setelah diaktifkan

Nah langkah terakhir untuk menampilkan deskripsi penelusuran dibawah judul artikel adalah dengan mengisi form tersebut dengan kesimpulan singkat mengenai isi artikel yang sedang kalian tulis.  Contohnya seperti gambar dibawah ini.


Cara Menampilkan Deskripsi di Bawah Judul Artikel
Deskripsi Penelurusan
Maka dalam laman pencarian google akan tampak seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Menampilkan Deskripsi di Bawah Judul Artikel
Laman Pencarian Google

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.