Cara Bikin Gambar 360 Derajat di Vray Sketchup - Tegalwebside.com -->

Kamis

Cara Bikin Gambar 360 Derajat di Vray Sketchup

Tegalwebside.com - Assalamualaikum. Apa kabar? Saya harap semuanya baik dan sehat selalu dimanapun anda berada. Tutorial kali ini saya ingin berbagi tips cara membuat hasil gambar 360 derajat saat di render di Vray Sketchup.

Gambar 360 derajat akan memungkinkan kalian melihat seluruh ruangan pada gambar yang telah dirender di Vray 2.0. Panduan ini mungkin akan sedikit membantu anda yang ingin mencoba bereksperimen dengan settingan Vray di Sketchup. Anda bisa mencobanya dirumah dengan mudah dan simpel

Cara Membuat Gambar 360 Derajat di Vray Sketchup

Hasil render dari pengaturan 360 derajat tersebut akan nampak seperti pada gambar dibawah ini;

Cara Bikin Gambar 360 Derajat di Vray Sketchup

  • Pertama, masuk ke Vray Option, setelah itu pada tab menu Camera atur seperti ini Camera type : Spherical dan Override FOV: 360 (lihat pada gambar dibawah ini).
    Cara Bikin Gambar 360 Derajat di Vray Sketchup
  • Selanjutnya kalian pergi menu Output dan atur nilai outputnya seperti ini  Width: 2000 Height: 1000 (lihat pada gambar dibawah ini).
    Cara Bikin Gambar 360 Derajat di Vray Sketchup
  • Terakhir Render gambar kalian dan hasilnya akan tampak seperti pada gambar dibawah ini, perlu kalian ketahui bahwa proses render akan memerlukan waktu lebih lama dari biasanya. dan Jangan lupa simpan gambar kalian.
    Cara Bikin Gambar 360 Derajat di Vray Sketchup
  • Setelah itu buka file gambar yang sudah kalian simpan/save dengan cara klik Kanan → Properties, maka akan muncul tab baru, nah disitu pilih tab Details, pada menu Camera Maker ketikan: RICOH  Camera Model: ricoh thea s dan klik ok (lihat gambar dibawah ini)
    Cara Bikin Gambar 360 Derajat di Vray Sketchup
  • Selesai, jika kalian membuka langsung gambar tersebut di PC/laptop maka gambar akan sama saja seperti gambar contoh diatas, untuk melihat perubahan yang terjadi maka kalian perlu menguploadnya ke Facebook, Cara lain untuk melihat gambar 360 derajat secara offline kalian bisa menggunakan ekstensi dari Google Chrome misalnya Pano View.

Nah, itu sekian panduan cara merender gambar 360 derajat di vray 2.0 Sketchup. Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa dipostingan saya selanjutnya.

Share with your friends

Donate

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.