Cara Membuat 3D Teks di Sketchup - Tegalwebside.com
Recent Post

Saturday

Cara Membuat 3D Teks di Sketchup

Tegalwebside.com - Tutorial Sketchup Setelah beberapa hari lalu saya memposting tutorial bagaimana Cara mengimpor 3d objek di Sketchup, nah pada kesempatan kali ini saya juga akan memberi tahu kalian cara mudah membuat 3D Teks tanpa ribet dan pastinya sangat mudah.

3D Teks itu sendiri biasanya digunakan untuk membuat sebuah nomer rumah, nama toko/bangunan, monumen dan sebagainya yang berhubungan dengan penamaan pada sebuah 3D Objek. Untuk hasil akhir yang bagus, Kalian juga bisa menambahkan berbagai settingan Vray kedalam 3D Teks tersebut misal efek cahaya, cermin, warna, dan besi.

Well, disini saya mencontohkan membuat 3D Teks tanpa merendernya di Vray dan ini hanya tutorial dasar saja. Dan saya membuatnya di Sketchup 2016 64bit yang berjalan normal di windows 7 Profesional SP1 dengan laptop Lenovo idepad spesifikasi  RAM 4 GB, HD 1 TB, dan PROSESOR AMD A9-9400 RADEON R5 2.40 GHz.

Cara membuat 3D Teks di Sketchup
  • Untuk langkah awal pastikan laptop/komputer kalian sudah terpasang aplikasi Sketchup.
  • Kemudian jalankan aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya klik Tool 3D Text; lihat gambar dibawah ini.
Cara bikin 3d teks di sketchup
3D Teks di Sketchup
  • Kemudian ketikan Teks kalian dan klik Place; lihat gambar dibawah ini.
Cara bikin 3d teks di sketchup
3D Teks di Sketchup
  • Selanjutnya tempatkan pada bidang gambar yang sudah kalian siapkan dan tekan  S (Scale) pada keyboard untuk memperkecil atau memperbesar objek 3D Teks tersebut.
Cara bikin 3d teks di sketchup
3D Teks di Sketchup

  • Terakhir beri material warna/teksture pada 3D Teks tersebut dan klik render untuk menghasilkan gambar final yang realistis.
  • Yaps. Selesai. 
Ok, kalian sudah berhasil membuat 3D Teks di Sketchup dan silakan kalian implementasikan panduan ini pada projek kalian. Semoga Tutorial dasar ini bermanfaat dan apabila ada yang kurang jelas bisa kalian tanyakan pada kolom komentar dibawah ini.
Thanks and Happy Drawing!

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Notification
If you like articles on this blog, please subscribe Now.
Done