Tips Mempercepat Charging pada Smartphone - Tegalwebside.com
Recent Post

Friday

Tips Mempercepat Charging pada Smartphone

Tegalwebside.com - Seiring berkembangnya teknologi, perusahaan - perusahaan Telepon pintar (smartphone) saling berlomba meregenerasi garapan mereka, disamping semakin canggihnya teknologi smartphone dan semakin cangginya aplikasi yang tertanam akan mempengaruhi masa pakai baterai yang mengakibatkan baterai akan semakin cepat terkuras, apalagi jika kita terburu - buru mau pergi dan ternyata proses pengisian baterai/charging berlangsung lama. Menjengkelkan bukan?
Tips Mempercepat Charging pada Smartphone android
Ilustrasi Charging 
Berikut saya akan jabarkan tips tips mempercepat pengisian baterai pada smartphone android kalian.

Matikan Data Internet 
Data internet merupakan salah satu penyebab baterai pada ponsel kalian cepat habis. Walaupun ponsel tidak digunakan untuk membuka medsos dll, aplikasi yang berjalan di background yang mungkin tidak kalian ketahui akan memperburuk cadangan daya baterai pada ponsel. Maka jika kalian ingin proses charging berjalan cepat maka langkah terbaik ialah matikan untuk sementara data internet kalian sampai beterai terisi penuh.

Kill Aplikasi Yang Selesai Digunakan
Aplikasi yang baru saja kita buka belum tentu sudah berhenti. dia si aplikasi masih bersemayam di balik background. Matikan aplikasi yang sudah selesai digunakan melalui pengaturan pada masing masing smartphone kalian. Jika kalian pengguna Oppo A37 maka kalian bisa melakukanya dengan buka bagian PengaturanPengaturan tambahanManajemen aplikasi dan terakhir pilih aplikasi yang tidak kalian gunakan  kemudian berhentikan. Maka secara otomatis aplikasi tersebut tidak lagi berjalan di balik background dan proses charging berlangsung lebih cepat.

Jangan Gunakan Ponsel Saat Proses Pengisian Daya (Charging)
Hal yang paling fatal dan sering kita lakukan adalah menggunakan smartphone saat proses charging sedang berlangsung. Pada saat kita mencharging dan menggunakan ponsel saat itu juga, maka hal itu dapat membuat proses charging akan berjalan lebih lama dan ponsel akan bekerja lebih ekstra karena minimnya daya yang tersedia pada baterai. Disamping itu, penggunaan ponsel pada saat pengisian daya berlangsung akan mengakibatkan beterai menjadi drop dan memperpendek umur baterai.

Gunakan Charger Bawaan (Original)
Biasanya jika kita kehabisan daya betarai maka secara tidak sadar kita akan langsung meminjam charger milik teman, padahal hal itu dapat membawa dampak buruk pada keadaan baterai kita karena belum tentu charger milik orang lain cocok dengan ponsel kesayangan kita. Voltase (tegangan) charger ponsel berbeda beda tergantung kapasitas beterai yang tertanam pada ponsel tersebut. Untuk menghindari dampak buruk yang mungkin akan menimpa ponsel kita, maka alangkah baiknya kita menggunakn charger bawaan ponsel kita. Ini akan lebih baik agar proses charging berjalan dengan baik.

Penulis: Nizar Baihaqi

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Notification
If you like articles on this blog, please subscribe Now.
Done