Cara Membuat Akun Email Google - Tegalwebside.com
Recent Post

Monday

Cara Membuat Akun Email Google

Tegalwebside.com - Sepertinya kita semua tidak merasa  asing lagi dengan perusahaan mesin pencari (search engine) yang satu ini, Google, yah perusahaan asal Amerika serikat ini memang mempunyai banyak produk/layanan unggulan yang sudah menginvasi kehidupan kita.  Mulai dari Google Map, Drive, Ads, Chrome sampe layanan jejaring sosial seperti Google plus. Seiring perkembangan telepone pintar (smartphone) yang semakin maju,  pada tahun 2009 Google mulai mengepakan sayap bisnisnya dibidang sistem operasi berbasis mobile yaitu Chrome dan Android.

Tak hanya itu saja, untuk melengkapi bisnisnya di dunia digital, pada tahun 2004 lalu google  terlebih dahulu menciptakan layanan surat elektronik (email) gratis berbasis web yaitu GMAIL. Layanan email gratis ini sempat membuat heboh dibanyak kalangan karena langsung menyediakan kapasitas penyimpanan email sampe dengan 1GB (Gigabyte) yang pada saat itu bisa dibilang sangat tidak wajar.

Layanan Gmail ini memudahkan setiap orang untuk berkirim pesan dengan cepat dan tanpa batasan waktu. Layanan ini juga menjadi pintu masuk untuk semua produk google seperti google drive, google plus, dan  google map. Serta pada lini sistem operasi, Google menjadikan gmail menjadi pintu masuk untuk mengakses berbagai aplikasi yang tersedia pada google playstore yang berjalan pada OS Android karena google sendiri selaku pengembang OS Android mewajibkan penggunanya login menggunkan akun gmail. Tanpa akun gmail kalian tidak bisa mengakses toko aplikasi google playstore.

Nah untuk menikmati semua layanan google tersebut, tahap awal yang perlu kalian lakukan adalah membuat akun gmail yang bisa kalian simak langkah – langkahnya dibawah ini.
Cara mudah Membuat Akun Email Google terbaru
Google Mail
  • Selanjutnya isi  nama dan kata sandi kalian pada laman ini, untuk Username biasanya tersedia secara otomatis oleh sistem google, jika sudah kemudian klik Next
Cara Membuat Akun Email Google terbaru
Google Mail
  • Pada halaman ini isi semua data diri mulai dari tanggal, bulan dan tahun kelahiran, jenis kelamin dan nomor telepon untuk proses verifikasi dan recovery jika suatu saat kalian lupa password login kemudian klik Next 
Cara Membuat Akun Email Google terbaru
Google Mail
  • Pastikan nomor yang anda input sudah benar dan selalu aktif karena pada halaman ini Google akan mengirimkan SMS  berupa kode verifikasi 6 digit untuk memastikan bahwa nomor yang di input benar benar nomor kalian. klik Send untuk mulai proses verifikasi.
Cara Membuat Akun Email Google terbaru
Google Mail
  • Masukan kode verifikasi 6 digit kemudian klik Verify
Cara Membuat Akun Email Google terbaru
Google Mail
  • Terakhir pada laman Privasi dan Persyaratan, klik Saya Setuju / I Agree
Cara Membuat Akun Email Google terbaru
Google Mail
  • Selesai!, Selamat kalian sudah mempunyai akun Gmail yang bisa digunakan untuk berkirim pesan dan login ke berbagai layanan google seperti youtube, blogger, drive, map, search console, analityc dan lainnya.
Cara Membuat Akun Email Google terbaru
Tampilan Dasbord Google Mail 

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Notification
If you like articles on this blog, please subscribe Now.
Done