Cara Bikin Background Transparan di Photoshop - Tegalwebside.com

Thursday

Cara Bikin Background Transparan di Photoshop

Cara Bikin Background Transparan di Photoshop

Tegalwebisde.com - Cara Mudah Bikin Background Transparan di Photoshop. Keberadaan background merupakan satu hal yang tak terpisahkan dari sebuah foto atau gambar. Karena dengan tidak adanya background atau latar belakang maka gambar atau foto yang dihasilkan akan terlihat kurang menarik. Namun, penggunaan background tidak sepenuhnya perlu, karena terkadang kita akan menggunakan background transparan dalam suatu editing penggabungan gambar. hal itu untuk menghindari efek tempelan yang akan terlihat kontras jika kalian tidak menggunakan background transparan.

Penggunaan background transparan ini biasanya digunakan pada logo, produk online hingga karikatur.

Pada gambar diatas, kita bisa lihat tampilan gambar kaos yang sudah di edit background jadi transparan menjadi lebih profesional ketimbang penggunakan background solid.
Untuk mengubah background menjadi transpran, kalian bisa menggunakan software editing Adobe Photoshop yang bisa kalian download di internet dan untuk langkah editingnya bisa kalian ikuti dibawah ini.

Cara Bikin Background Transparan di Photoshop

  • Pastikan komputer/laptop kamu sudah terinstal software adobe photoshop.
  • Langkah selanjutnya klik file → open untuk membuka gambar yang akan kamu edit.
  • Kemudian gunakan tool Magic Eraser Tool 
Cara Bikin Background Transparan di Photoshop
Magic Eraser Tool
  • Dan terakhir eksekusi dengan klik pada bagian background gambar yang ingin kalian buat transparan. Maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini.
Background Transparan dengan Photoshop
  • Langkah selanjutnya tinggal kalian simpan dengan cara klik FileSave As, kemudian ubah formatnya menjadi .PNG
  • Jika muncul PNG Options, kalian pilih Interlaced
  • Selesai

Dengan merubah background nya menjadi transparan maka gambar tersebut lebih fleksibel untuk digabungkan dengan berbagai gambar sesuai kebutuhan dan desain kalian. Semoga tutorial ini bermanfaat dan Salam blogger!
SafelinkU | Shorten your link and earn money

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.