Cara Mengetahui Jumlah Volume Gambar Model Di Sketchup - Tegalwebside.com
Recent Post

Thursday

Cara Mengetahui Jumlah Volume Gambar Model Di Sketchup

Tegalwebside.com -  Mengetahui Jumlah Volume Suatu Gambar Di Sketchup. Hal ini sangat berguna bagi kamu yang bekerja ataupun menjalankan usaha di bidang desain 3D modeling yang  dalam keseharian tak lepas selalu menggunakan software CAD 3D modeling Sketchup. Dengan mengetahui jumlah volume gambar pada suatu desain 3d modeling akan membantumu dalam merencanakan bentuk desain, tagihan ataupun hanya untuk sekedar mencamtumkannya kedalam keterangan gambar yang telah kita buat.
images: david-tezza-mountain-retreat-interior-design-vray-sketchup
Dalam Sketchup itu sendiri kamu tak perlu bingung saat harus mengetahui estimasi jumlah volume gambar pada suatu modeling atau denah karena software CAD yang satu ini sudah di lengkapi dengan perhitungan otomatis yang akan menampilkan nilai volume suatu model gambar.

Cara Mengetahui Jumlah Volume Gambar Di Sketchup

  • Buka software Sketchup di PC atau Laptop kamu.
  • Untuk contoh buatlah suatu objek gambar sesuai keinginan.
  • Jika sudah, klik tanda panah pada mouse icon

  • Untuk mengetahui Volume atau luasan caranya dengan  blok semua objek gambar tersebut Kemudian  klik kananAreaSelection
Cara Mengetahui Jumlah Luasan Volume Gambar Model Di Sketchup

  • Maka secara otomatis muncul jumlah volume atau luasan pada objek yang kamu buat tadi. Dalam tutorial ini  saya menggambar kotak 3D dengan ukuran 100 x 100 x 100 (cm) dengan menggunakan cara ini saya mengetahui volume atau luasan gambar saya adalah 60000 cm².
Cara Mengetahui Jumlah Luasan Volume Gambar Model Di Sketchup

Penutup

Dengan mengetahui informasi tersebut kita bisa mengolah data yang ada serta bisa menyesuaikan bentuk desain gambar yang nantinya akan dibuat dan juga sangat membantu dalam menghitung volume suatu gambar modeling yang selanjutnya dapat digunakan sebagai dasar analisa kebutuhan biaya konstruksi

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Notification
If you like articles on this blog, please subscribe Now.
Done