Cara Membuat Efek Slow Motion Di Corel VideoStudio - Tegalwebside.com

Tuesday

Cara Membuat Efek Slow Motion Di Corel VideoStudio

Cara Membuat Efek Slow Motion Di Corel VideoStudio

Tegalwebside.comCara Membuat Efek Slow Motion Di Corel VideoStudio. Bagi para kreator yang berkecimpung di dalam dunia video editing, menambahkan efek dalam video merupakan hal yang wajib digunakan dan merupakan senjata ampuh agar video yang tadinya biasa akan terlihat lebih ‘wow’ ketika sudah di tambahakan efek didalamnya.

 Banyak sekali efek yang bisa kamu gunakan pada video kamu, dan salah satu efek yang paling sering gunakan dalam Video Editing adalah efek Slow Motion atau Gerak Lambat. Efek Slow Motion akan membuat objek dalam video bergerak tampak lambat sehingga akan memunculkan kesan luar biasa.

Efek Slow Motion biasa ditambahkan dalam scene artistik, romantis, dan menegangkan dalam film action. Misalnya menggunakan efek ini dalam adegan benda terjatuh atau aktor yang hampir terkena tembakan peluru. Hal itu bertujuan untuk menciptakan suasana menegangkan bagi para penontonnya.

Ada banyak Software Video editing yang bisa kamu gunakan untuk membuat efek video slow motion di PC/Laptop, kamu bisa mencoba  Adobe Premier, After effect, Wondershare Filmmora, Sony Vegas dan Corel VideoStudio. Namun kebanyakan software video editing memerlukan sumber daya yang besar semisal jumlah minimum RAM, Prosesor hingga VGA.

Baca Lagi: Cara Edit Video Green Screen di Corel Video Studio 2018

Oke, kita Balik lagi ke pembahasan utama, dalam tutorial kali ini, saya akan menunjukan kepada kamu cara membuat video slow motion di Corel VideoStudio. Kenapa harus di Corel VideoStudio? Alasan saya menggunakan Software ini karena Tampilan Interface yang simpel dan ringan, tidak terlalu memakan sumber daya yang besar dan  yang pastinya gak akan membuat PC/laptop kamu nge-hang.

Cara Membuat Efek Slow Motion Di Corel VideoStudio
  • Pastinya kamu sudah menyiapkan video yang akan kamu edit.
  • Buka software Corel VideoStudio
  • Kemudian insert/import footage kalian
  • Tips: bila footage terlalu banyak goyangan, kamu bisa menstabilkanya dengan Plugin stabilizer ProDAD mercalli 2.0
  • Klik kanan pada footage video kalian.
  • Kemudian pilih menu Speed/Time-lapse...
  • Kemudian geser panel sesuai kebutuhan, semakin geser kiri maka video akan semakin lambat. Untuk kecepatan normal atau default adalah 100%.
  • Klik Preview untuk melihat hasilnya sebelum kamu terapkan dalam footage. Jika sudah menemukan settingan yang pas, kemudian klik Ok.

Penutup

Dengan menggunakan fitur ini maka kamu sudah  bisa membuat video efek slow motion. Namun apabila kamu ingin membuat video Lypsinc atau cover video clip, saran saya kamu harus mengeditnya dengan teliti agar video yang di hasilkan lebih memuaskan.

Sekian dari saya, mengenai Cara Membuat Efek Slow Motion Di Corel VideoStudio. Mohon maaf bila ada kata kata yang kurang jelas dalam tutorial kali ini.

Salam hangat SafelinkU | Shorten your link and earn money

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.