Cara mengetahui Sistem info Windows lewat command prompt (CMD) - Tegalwebside.com

Tuesday

Cara mengetahui Sistem info Windows lewat command prompt (CMD)

Tegalwebside -  hai guys, apa kabarmu kabeh? Sehat ora?, nah pada tutorial kali ini kita masih akan membahas seputar CMD (Command Prompt) yang terdapat pada OS Windows, kalau kita mau mengexplore ternyata CMD juga bisa kita gunakan untuk mengecek Sistem info pada Windows lho, gak percaya?
Setelah kemarin saya posting Bagaimana cara mengecek kapasitas Baterai pada laptop lewat cmd, tutorial ini semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin membeli laptop baru/seken atau hanya ingin sekedar tau aja.

Caranya :
  • Buka Cmd pada menu Start – all programs – accessories – command prompt
  • Ketikan systeminfo tanpa tanda petik dan enter, lalu tunggu
  • Dengan perintah ini kita bisa mengetahui : Host name, Os name, OS version, Product ID, Original install date (maksudnya waktu kapan perangkat kita di instal), System boot time(terakhir kali di gunakan), Prosesor, Memory (RAM), Virtual Graphic (VGA), System basis, dan lainnya.
Nah, Gampang kan?

Selain menggunakan CMD, Cara yang biasa umum digunakan biasanya lewat My computer kemudian Properties  tapi saya rasa informasi yang didapat belum terlalu lengkap.
(Screenshot hasil Testing)




Sekian dari saya, semoga bermanfaat.
SafelinkU | Shorten your link and earn money

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.