Cara mengetahui kecepatan akses internet - Tegalwebside.com

Thursday

Cara mengetahui kecepatan akses internet

Cara mengetahui kecepatan akses internet

Apabila kamu merasakan kecepatan internet kamu kian hari kian lambat, langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah mengecek kecepatan akses internet melalui situs pengecek kecepatan internet. Nah Internet Speed test site akan memberikan data yang seakurat mungkin tentang berapa besar bandwith dan kecepatan  yang tersedia untuk akses internet diwilayah kamu.

Meskipun kamu menggunakan akses broadband atau 3G ataupun dial up, internet speed test site akan membantu kamu mengetahui apakah benar kamu mendapatkan kecepatan maksimal seperti yang dijanjikan oleh ISP (internet service provider) atau operator kamu? jangan sampai contoh kamu mendapatkan kecepatan 512 Kbps, tapi dalam kenyataannya kecepatan akses internet justru hanya 128 Kbps saja, kan rugi bro!

Nah untuk mengetahui kecepatan akses internet diwilayah kamu, kamu bisa mencoba mengetesnya melalui situs- situs Speed test dibawah ini secara gratis

Speedtest.net
Inilah salah satu internet speed tester terbaik yang ada saat ini, dengan berbagai pilihan lokasi yang tersedia, kamu bisa leluasa melakukan test kecepatan internet kamu. Hebatnya lagi, layanan speed test ini gratis dan tidak hanya itu, pada situs ini disediakan menu log untuk mencatat tes - tes yang pernah kamu lakukan, bila itu belum cukup, kamu bisa mengirimkan hasil test kamu ke teman atau sahabat sehingga mereka bisa tahu berapa kecepatan akses internet kamu.

Auditmypc.com
Satu lagi yang cukup populer untuk menguji kecepatan akses internet kamu adalah auditmypc.com. Dengan situs ini kamu bisa mengetes kecepatan download maupun upload dari koneksi internet kamu. Tidak hanya itu Auditmypc.com juga menyediakan layanan untuk mengetes kinerja dari firewall, apakah efektif atau tidak.

CJY.net
Dengan menggunakan web ini kamu dapat mengukur kecepatan koneksi akses internet, baik dari modem, leased line, ADSL, dan lainnya. Jika kamu menggunakan modem 56 Kbps, dan saluran telepon kamu cukup bagus, maka kecepatan koneksi lebih dari 40 Kbps. Apabila kecepatan pengukuran ini jauh lebih rendah dari yang ditunjukan pada PC Windows, maka kemungkinan besar driver modem kamu kurang cocok.

sekian cara mengetehaui kecepatan akses internet yang bisa kamu coba, memang banyak cara tapi menurut saya cara ini cukup simpel dan mudah. Apabila ada masukan dan tambahan bisa kamu share dikolom komentar dibawah ini

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.