Perbedaan Windows berbasis 32 dan 64 bit - Tegalwebside.com

Monday

Perbedaan Windows berbasis 32 dan 64 bit

Tegalwebside.com - berbicara mengenai windows, kalian pasti setuju kan jika windows merupakan sistem operasi (OS) paling populer didunia. Sistem operasi besutan Microsoft pertama kali dikembangkan pada tahun 1983 dan sampai sekarang masih mendominasi sistem operasi pada laptop atau komputer.

Sejauh ini ada 2 basis sistem berbeda yang kadang luput dari perhatian pengguna, kalian pasti tidak memperhatikan  basis Windows yang digunakan apakah 32 bit atau 64 bit.
Padahal perbedaan diantara keduanya cukup berdampak pada kinerja komputer.
Nah apakah kamu tahu perbedaan serta kelebihan dan kekurangan antara windows 32 bit dan 64 bit?

Jumlah RAM yang dapat digunakan

Setiap basis sistem mempunyai batasan yang berbeda sob, Windows berbasis 32 Bit memiliki batas RAM yang kecil dari 64 Bit misalkan saja Windows 64 Bit  bisa membaca RAM  Lebih dari 4 GB sedangkan pada Windows 32 Bit hanya bisa membaca RAM 3 GB walaupun kamu memasang 8 GB.

Performa Windows 32 dan 64 Bit

Kali ini Prosesor juga  mempengaruhi performa kinerja  pada Laptop atau komputer,  Windows dengan basis sistem 32 Bit mempunyai performa dibawah 64 Bit. Sehingga kombinasi antara Windows 32 bit dan Prosesor hanya cocok digunakan untuk melakukan pekerjaan ringan dan membuka aplikasi yang tidak terlalu berat.
Sedangan Windows 64 bit malah sebaliknya cocok melakukan pekerjaan lebih berat misal Desain, Video Editing, Game dan lainnya.

Kemampuan Dalam memperoses Data

Perbedaan Arsitektur pada Windows dan Prosesor 32 / 64 Bit tentu akan sangat berpengaruh pada performa komputer  itu sendiri.  Mungkin yang kamu patut ketahui adalah angka 32 dan 64 adalah mewaliki jumlah data yang dapat diproses dalam satu kali putaran.

Kompatibilitas Software

Perbedaan yang cukup mencolok terletak pada Kompatibilitas Software yang dapat digunakan. Windows 32 Bit dipastikan tidak akan bisa menjalankan Software 64 Bit, Namun berbeda dengan Windows 64 Bit yang lebih leluasa lantaran dapat menjalankan software 32 Bit maupun 64 Bit. Windows 64 Bit cocok menjalankan Software terbaru yang mengutamakan Grafis Game.

Nah kalian sudah tahu kan perbedaan Windows Berbasis 32 dan 64 Bit, Semoga informasi berguna khususnya buat kalian yang lagi pengin merakit PC.

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.