Cara membuat objek melengkung di sketchup Tanpa Plugin - Tegalwebside.com

Tuesday

Cara membuat objek melengkung di sketchup Tanpa Plugin

Cara membuat objek melengkung di sketchup

Selamat siang dan apa kabar mu sobat? jumpa lagi dengan saya, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara membuat objek melengkung di sketchup tanpa Plugin, Saat menggambar atau modeling kebanyakan dari kita pasti akan bingung saat menemui suatu objek yang banyak lengkungan, biasanya lengkungan lengkungan pada objek itu terdapat pada desain  yang bergaya klasik.

Baca Juga:
Sketchup kebanyakan tentang bidang tepi dan permukaan, kamu bisa membuat permukaan melengkung di SketchUp dengan cukup mudah . Pelajari caranya dibawah ini.

  • Buatlah objek melengkung dengan tool Arc. 
  • Klik di titik A kemudian tarik ke titik B, selanjutnya atur seberapa besar lengkungan yang akan kalian buat.
  • Gunakan Tool Offset atau tekan O pada keyboard untuk menduplikat garis lengkungya, sehingga nampak seperti pada gambar dibawah ini.
  • Selanjutnya gunakan Tool Push/Pull untuk membuat garis tersebut menjadi 3 Dimensi, sehingga nampak seperti pada  gambar dibawah ini.

Untuk langkah dasar awal begitulah caranya, dengan memanfaatkan tool bawaan sketchup kalian bisa membuat garis lengkung sendiri tanpa plugin. Satu hal lagi fungsi Tool Arc ini juga bisa digunakan untuk menumpulkan sudut meja yang tajam. Contoh gambar seperti dibawah ini

Share with your friends

Donate

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.