Cara mengatasi 'Access is denied' pada Drive - Tegalwebside.com

Sunday

Cara mengatasi 'Access is denied' pada Drive

Tegalwebside.com - Cara mengatasi  'Access is denied' pada Drive. Hardrive  merupakan perangkat penyimpanan pada komputer, ada 2 macam hardrive yaitu eksternal dan internal. Hard drive eskternal ialah perangkat penyimpanan portabel  yang bisa kita bawa kemana mana  misal Hardisk eksternal dan flasdisk. jika Hard Drive internal itu sebaliknya, perangkat yang terpasang didalam komponen suatu komputer.
Dengan keunggulan yang dimiliki sebuah Hard Drive eksternal, tersimpan ancaman kerusakan yang cukup serius, yaitu ketika data yang kita simpan tidak bisa diakses. lho kok bisa? yah masalah itu biasanya disebabkan ketika kita lupa mereject saat akan mencabut hardrive tersebut dari komputer.

Masalah yang satu ini pasti akan membuat kita kaget, saat flashdisk yang penuh data penting saat di colokan ke USB Port malah tidak dibisa dibuka. Setelah aku cari tau ternayata masalah 'Access is denied' disebabkan Permission 'User'.
Pada Pembahasan kali ini saya ingin  mencoba memperbaiki kasus 'Access is denied' dan jika kamu mempunyai masalah ini, maka langkahya kurang lebih sama dengan Langkah di bawah ini;

1. Klik kanan pada Drive yang bermasalah kemudian pilih Properties


2. Pada jendela yang muncul kemudian pilih Tab Security


3. Pada Tab Security kemudian pilih Advanced


4. Akan muncul jendela seperti Tampak dibawah ini, Kemudian pilih  Continue


5. Lanjut lagi dengan meng-klik  Add


6.  Klik Select a Principal


7. Tuliskan Everyone pada kotak kosong, kemudian OK


8. Langkah terakhir, perhatikan gambar di bawah ini. Sesuaikan settingan Laptop/komputer kamu hingga sama persis.


9. jika dirasa sudah sama, lanjutkan dengan klik OK dan OK lagi dan biarkan prosesnya berjalan



Cara Mengatasi  Acces is Denied pada Drive ini sudah di tes pada windows 7 dan  10, jika teman-teman mengalami masalah yang sama dan belum bisa mengatasinya, silahkan tanyakan masalahnya pada kolom komentar di bawah

Share with your friends

Related Posts

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.