Cara Memasang IES Light pada Vray Sketchup - Tegalwebside.com

Monday

Cara Memasang IES Light pada Vray Sketchup

Cara Memasang IES Light pada Vray Sketchup

Settingan pencahayaan yang baik sangat berpengaruh pada hasil akhir render di Vray Sketchup. Ada beberapa sumber cahaya yang bisa di manfaatkan pada Vray Sketchup, salah satunya IES Light / DownLight.

IES light merupakan salah satu sumber cahaya bantuan yang mempunyai visualisai cukup menarik,hal ini dikarenakan hasil output / render sangat di pengaruhi oleh file IES itu sendiri, kita tidak perlu repot mengatur sudut seperti pada spotlight , kita hanya perlu memasukan file IES yang kita miliki, kemudian melakukan settingan pada power dan warna cahaya outputnya.

Cara setting ies light di vray Sketchup dapat dilakukan dengan cukup mudah. Namun sebelumnya kamu sudah harus mempunyai file IES lightnya, file tersebut dapat kamu download melalui tautan dibawah ini. Jika kamu sudah mendownload file tersebut silakan ikuti cara memasangnya dibawah ini.

1. Langkah pertama pastikan Sketchup kamu sudah terinstall vray, setelah itu klik ies toolnya lalu letakan pada tempat yang kamu inginkan, kemudian klik kanan pada ikon ies light yang telah kamu letakan tadi selanjutnya arahkan ke menu Vray for Sketchup.
Cara Memasang IES Light pada Vray Sketchup

2. Langkah terakhir tinggal kita setting dengan upload file IES lightnya, setelah itu atur output warnanya,  power (semakin tinggi nilai power maka semakin terang cahaya yang dihasilkan), atur nilai shadow subdvis, lalu centang soft shadows dan enable.
Cara Memasang IES Light pada Vray Sketchup

Setelah semua parameter sudah disetting dengan benar, terakhir render gambar kamu dan lihat hasilnya. Nah demikian tutorial cara memasang ies light pada vray Sketchup. Jika kamu bingung, silakan tanyakan saja melalui kolom komentar. Terimakasih

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Tidak diperkenankan meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis.